Breaking News:

Madura United

5 Hari Karantina Mandiri, Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier Mulai Gabung Latihan dengan Madura United

Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier mulai bergabung latihan dengan para pemain Madura United.

DOK Madura United
Bruno Lopes saat mulai bergabung latihan dengan Madura United FC di Kota Batu, Jumat (12/3/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier mulai bergabung latihan dengan para pemain Madura United di Kota Batu, Jumat (12/3/2021).

Kedua pemain asing Madura United ini mulai bergabung seusai menjalani masa karantina mandiri selama lima hari seusai datang dari negara tempat tinggal mereka masing-masing.

Baca juga: Tolak Tawaran Persebaya, Teguh Amiruddin Tegaskan Alasannya Bukan Karena Rivalitas dengan Arema FC

Baca juga: Manajamen Madura United Ingatkan Pemainnya Tak Langgar Prokes saat Tampil pada Piala Menpora 2021

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan, bergabungnya Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier ini akan menambah kekuatan Madura United dalam menyusun taktik permainan.

Rahmad Darmawan mengaku tidak mengharapkan sesuatu yang lebih terhadap performa Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier karena baru bergabung latihan dengan tim.

"Bergabungnya mereka latihan dengan tim, paling tidak menambah skuad kita dan semakin tidak menyulitkan untuk latihan dan dalam menyusun taktikal," kata Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa Coach RD ini juga menjelaskan, bergabungnya Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier itu, setelah menjalani karantina mandiri selama lima hari.

Kata dia, waktu yang diberikan manajamen Madura United selama masa karantina mandiri, tidak membolehkan kedua pemain asing tersebut melakukan aktivitas apa pun.

"Mereka tanpa melakukan aktivitas yang bisa menunjang untuk menjaga kondisi fisik selama karantina mandiri, saya rasa mereka butuh adaptasi juga yang lebih," ujar RD.

Baca juga: Arema FC Dipastikan Tak Main di Stadion Kanjuruhan Malang saat Kompetisi Pramusim Piala Menpora 2021

Berdasarkan pengakuan RD, saat bertanya terhadap kedua pemain asing tersebut, selama melakukan karantina mandiri, mereka tidak keluar kamar sama sekali dan tidak melakukan aktivitas apa pun.

Menurut dia, masa pemulihan adaptasi kedua pemain asing ini yang mulai bergabung latihan dengan pemain lainnya, merupakan masalah yang harus pihaknya atasi.

Namun meski begitu, RD mengaku bersyukur. Sebab, Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier bisa lekas bergabung dengan Madura United.

"Paling tidak mereka bisa mengikuti bermain degan pemain-pemain yang lain untuk bisa kembali beradaptasi," harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved