Breaking News:

Persebaya Bisa Gunakan GBT dan G10N

Rencana Aksi Bonek Turun ke Jalan dengan 5.000 Massa Batal, Persebaya Dapat Garansi Pakai GBT & G10N

Rencana aksi turun jalan dengan massa kurang lebih 5.000 orang yang digagas Bonek pada hari Jumat (26/3/2021) dipastikan batal.

Dok. Pemkot Surabaya
Stadion Gelora 10 November yang berada di Jalan Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur. 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Rencana aksi turun jalan dengan massa kurang lebih 5.000 orang yang digagas Bonek atau pecinta Persebaya Surabaya pada hari Jumat (26/3/2021) dipastikan batal.

Pembatalan ini terjadi setelah ada kepastian Persebaya Surabaya bisa menggunakan dua stadion kebanggaan Kota Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November (G10N).
Audiensi yang dimediasi Kapolrestabes Surabaya ini digelar di Balai Kota Surabaya, Rabu (24/3/2021) siang hingga sore hari.
Bonek berencana melakukan aksi turun jalan akibat konflik antara manajemen Persebaya dan Pemkot Surabaya terkait homebase Persebaya (stadion GBT) dan lapangan latihan (stadion G10N) tidak kunjung menemukan titik temu.
"Harapan saya, temen-temen (Bonek) untuk hari Jumat ini beraktivitas seperti biasa karena kita tidak jadi turun jalan," ungkap Husain Ghozali, koordinator Green Nord 27 saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Rabu (24/3/2021) usai audiensi.
"Pihak Pemkot (Surabaya) sudah memberi jaminan tertulis dan ditandatangani hasil yang disepakati bersama tadi," tambah pria akrab disapa cak cong itu.
Tidak hanya dua stadion legendaris itu, Pemkot juga mempersilahkan Persebaya menggunakan tiga lapangan Madya di komplek GBT untuk latihan setelah selesai perbaikan, bulan Juni 2021 sesuai ketentuan.
Mengenai jalannya audiensi, cak cong katakan berjalan lancar.
"Sangat guyub, diskusi berjalan lancar, tidak saling menyalahkan, kita melihat Persebaya ke depan, bukan ke belakang," pungkasnya.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved