Breaking News:

Berita Bangkalan

Puncak HPN ke-75 di Bangkalan, Pentingnya Peran Insan Pers Membangun Kondusifitas Iklim Invetasi

Kekuatan insan pers secara kuantitas sangatlah potensial dalam upaya mendukung terwujudnya pembangungan di Kabupaten Bangkalan menjadi lebih baik.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron dalam gelar Ramah Tamah Bupati-Wakil Bupati Bangkalan bersama Insan Pers dalam rangka peringatan punck Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Pendapa Agung, Senin (29/3/2021) malam 

Reporter: Ahmad Faisol| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Kebjakan-kebijakan ramah investasi terus digelorakan Pemerintah Pusat dalam upaya meningkatkan dan menciptakan iklim invetasi yang baik di Kabupaten/Kota hingga Provinsi di Indonesia.

Salah satunya melalui Peraturan Presiden (Perpres) 80 Tahun 2019 sebagai trigger Percepatan Pembangunan Ekonomi di Madura, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

Hal tersebut tersebut tersirat dalam gelar Ramah Tamah Bupati-Wakil Bupati Bangkalan bersama Insan Pers dalam rangka peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Pendapa Agung, Senin (29/3/2021) malam.

Pentingnya peran Insan Pers dalam upaya turut membangun iklim investasi yang baik disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain di hadapan sejulah awak media, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Baca juga: Simpan Ratusan Pil Dobel L Siap Edar di Rumah, Sopir Truk Asal Kabupaten Kediri Diamankan Polisi

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Cinta Hebat Karya Ifa Fachir dan Adrian Martadinata, OST Kisah Untuk Geri

Baca juga: Kandang Ayam Jadi Saksi Bisu Aksi Bejat Bapak Tiduri Anak Usia 8 Tahun, Sebulan Tak Dijatah Istri

Baca juga: Lirik Lagu dan Chord Kekasih Bayangan Cakra Khan, Mudah Dimainkan: Aku Tahu Engkau Sebenarnya Tahu

“Diawali dengan berita-berita positif akan menciptakan opini yang baik dan mencitrakan Bangkalan sebagai daerah yang positif. Harapan kami, bisa berdampak terhadap meningkatnya animo para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bangkalan,” ungkap Agus.

Menurut hematnya, kekuatan insan pers secara kuantitas sangatlah potensial dalam upaya mendukung terwujudnya pembangungan di Kabupaten Bangkalan menjadi lebih baik. Pasalnya, data wartawan yang terhimpun di dinas kominfo setempat hingga saat ini berjumlah lebih dari 80 orang.

“Perlu saya laporkan Bapak Bupati, jumlah teman-teman wartawan cukup potensial karena telah mencapai angka 80 orang. Ini menurut hemat kami, berpotensi menjadi kekuatan dalam mendukung akselerasi pembangunan di Bangkalan,” jelas Agus.

Seperti diketahui, Perpres Nomor 80 Tahun 2019 merupakan Rencana Induk Pemerintah Pusat sebagai upaya meningkatkan daya saing kawasan yang berdampak pada pertumbuhan investasi dan peningkatan perekonomian nasional, terintegrasi, dan berkelanjutan.

Kabupaten Bangkalan bersama Malang dan Surabaya ditetapkan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai Wilayah Pengembangan Strategis (WPS) 13.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved