Breaking News:

Berita Blitar

ASN di Kota Blitar Dilarang Pergi ke Luar Kota pada 6 - 17 Mei 2021, Pengajuan Cuti Juga Ditolak

ASN Pemkot Blitar dilarang mudik atau bepergian ke luar kota dan mengambil cuti pada 6 Mei - 17 Mei 2021 mendatang.

TRIBUNMADURA.COM/ERWIN WICAKSONO
ilustrasi - ASN 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Pemkot Blitar melarang ASN lingkungannya melakukan mudik atau berpergian ke luar kota pada 6 Mei - 17 Mei 2021 mendatang.

Tidak hanya itu, Pemkot Blitar juga melarang pegawai mengajukan cuti pada periode itu, kecuali cuti melahirkan dan cuti karena sakit.

Larang mudik dan cuti ASN Pemkot Blitar tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Blitar tentang Pembatasan Bepergian ke luar Daerah atau Mudik dan Cuti Bagi ASN di Lingkungan Pemkot Blitar di Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Meresahkan Warga Jelang Sahur, Aksi Balap Liar di Mojokerto Dibubarkan Polisi, Puluhan Motor Disita

Baca juga: Syarat Penukaran Uang Baru di BI Malang, Batas Penukaran Rp 3,7 Juta, Loket Dibuka 3 - 11 Mei 2021

"SE Wali Kota soal larangan mudik dan cuti sudah kami bagikan ke masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah)," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto, Sabtu (17/4/2021).

Suyoto mengatakan, SE Wali Kota itu mengacu Surat Edaran Menpan RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang pembatasan bepergian ke luar daerah atau mudik dan cuti bagi ASN pada Hari Raya Idul Fitri 2021 pada masa pandemi Covid-19.

Surat Edaran Wali Kota Blitar itu antara lain berbunyi, pegawai ASN di lingkungan Pemkot Blitar dan keluarganya dilarang bepergian ke luar daerah atau mudik pada periode 6-17 Mei 2021.

Pegawai yang melaksanakan perjalan dinas bersifat penting harus mendapatkan surat tugas minimal ditandatangani pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II.

Jika dalam keadaan terpaksa harus bepergian ke luar daerah, pegawai itu harus mendapatkan izin tertulis dari pejabat pembina kepegawaian.

"Kami minta masing-masing kepala OPD dan teman sekitarnya ikut mengawasi para pegawai agar tidak mudik," ujar Suyoto.

Selain itu, kata Suyoto, dalam SE Wali Kota Blitar itu juga mengatur larangan pengajuan cuti pada 6-17 Mei 2021.

Menurutnya, cuti Lebaran 2021 sudah ditentukan satu hari pada 12 Mei 2021.

Baca juga: Pengakuan Remaja Pelaku Aksi Tawuran di Surabaya, Bikin Onar demi Konten, Lawannya Ternyata Teman

Para ASN mulai libur pada 12 Mei 2021, lalu libur tanggal merah pada 13-14 Mei 2021, dan pada 15-16 Mei 2021 merupakan jatah libur karena masuk hari Sabtu-Minggu.

"Pada 17 Mei 2021, semua pegawai sudah masuk kerja seperti biasanya," ujarnya.

Dikatakannya, larangan mudik dan cuti itu berlaku untuk semua pegawai mulai ASN, pegawai tidak tetap (PTT), dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di lingkungan Pemkot Blitar.

"Kalau ada yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil," katanya. (sha)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved