Breaking News:

Berita Madura

Raih Juara I Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Pemdes Lobuk Wakili Sumenep Berkompetisi di Jawa Timur

Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep meraih juara 1 dalam lomba desa se-Kabupaten Tahun 2021.

TRIBUNMADURA.COM/Ali Hafidz Syahbana
Tim penilai lomba Desa/Kelurahan tahun 2021 saat melakukan visitasi di balai desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep pada Senin (26/4/2021). 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep meraih juara 1 dalam lomba desa se-Kabupaten Tahun 2021.

Lomba desa se-Kabupaten Sumenep ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DPMD) Sumenep.

Desa Lobuk yang merupakan satu dari enam nominator yang lolos di babak sebelumnya, akhirnya keluar sebagai pemenang tingkat Kabupaten.

Meski belum ada pengumuman atau pemberitahuan secara resmi dari dinas terkait, sinyal Desa Lobuk sebagai juara ini akan mewakili Sumenep berkompetisi di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat DPMD Kabupaten Sumenep, Tabrani pada TribunMadura.com.

Baca juga: Bupati Bangkalan Kunjungi Rumah Duka Serda Eko Prasetyo, Istri Alm: Saya Ingin Melihat Terakhir Kali

Baca juga: Kebakaran di Pasar Torjun Sampang, Dua Ruko Hangus Terbakar, Diduga Api Berasal dari Tumpukan Sampah

Saat memberikan arahan dalam acara pra Musdes insidentil analisa kelayakan usaha BKK program pemberdayaan Bumdes dalam rangka pemulihan ekonomi dampak Covid-19 Provinsi Jatim 2021, Tabrani yang juga sebagai ketua Tim juri menyampaikan selamat atas juara yang diraih Pemdes Lobuk.

"Alhamdulillah Desa Lobuk sebagai pemenang lomba desa tingkat Kabupaten, selamat Desa Lobuk mewakili Kabupaten Sumenep dalam rangka ikut lomba Desa tingkat Jawa Timur," kata Tabrani pada Senin (26/4/2021).

Hal senada disampaikan Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli, saat ini pihaknya tengah menunggu SK dari Bupati untuk mengumumkan pemenangnya.

"Tim juri sudah ada penilaian, pemenang sudah ada dan tinggal menunggu pengesahan Bupati. Karena kewenangan Bupati," kata Moh Ramli saat dikonfirmasi.

Halaman
123
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved