Breaking News:

Berita Madura

Kebakaran di Pasar Torjun Sampang, Dua Ruko Hangus Terbakar, Diduga Api Berasal dari Tumpukan Sampah

Sebuah kebakaran terjadi di area Pasar Tradisional Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 15.55 WIB.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Pipin Tri Anjani
TRIBUNMADURA.COM/Hanggara Pratama
Suasana pasca kebakaran sebuah ruko di Pasar Tradisional Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (26/4/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sebuah kebakaran terjadi di area Pasar Tradisional Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 15.55 WIB.

Akibatnya, dua buah ruko diantaranya milik penjual kelapa dan warung kopi tepatnya di belakang pasar hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Salah satu pemuda yang merupakan warga setempat, Toni mengatakan, bahwa dirinya mengetahui insiden tersebut saat salah satu pemilik ruko meminta tolong dirinya untuk diantarkan ke Pasar Torjun.

Akan tetapi setelah tiba di lokasi, ruko yang tidak lain adalah milik tetanggannya itu tidak mengalami kebakaran melainkan milik pedagang lain.

"Iya mas ada kebakaran di Pasar Torjun tapi milik tetangga saya tidak terbakar," ujarnya.

Baca juga: 11 Titik Penyekatan Larangan Mudik di Wilayah Mojokerto, Tindakan Tegas Diberikan Bagi Pelanggar

Baca juga: Nelayan Desa Tanjung Pamekasan Tolak Adanya Rencana Pengeboran MIGAS, Dirikan Posko untuk Antisipasi

Sementara, Kasi Operasional Damkar Pol PP Sampang, Maftuh Fathorrahman, membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan dua ruko milik Sulaiha warga setempat itu.

Menurutnya, diduga api berasal dari tumpukan sampah yang terletak di samping ruko, kemudian merembet ke bagian ruko.

"Berhubung ruko terbuat dari bahan kayu atau gedek membuat api cepat membesar dan menghanguskan bangunan," tuturnya.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun saat ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp. 10 juta.

Adapun, dalam penanganannya pihaknya menerjunkan delapan personel serta satu unit mobil Damkar dan dua tangki suplay air.

"Untuk respon kedatangan tim damkar sekitar 10 menit ke lokasi dan selesai penanganan hingga pembasahan sekitar pukul 17.00 WIB," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved