Breaking News:

Berita Sumenep

Uji Coba Pesawat Amfibi ke Pulau Giliyang Dapat Respons Positif dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi

Kabupaten Sumenep yang memiliki banyak pulau dan sebagian di antaranya merupakan objek wisata, membutuhkan inovasi untuk mengembangkannya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat mengunjungi uji coba pesawat type grand caravan C-208 amphibian Travira Air landing di objek wisata Pulau Giliyang pada Senin (26/04/2021). 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengapresiasi program Puslitbang Transportasi Udara Balitbang Perhubungan Kemenhub yang menginisiasi jalur trasportasi udara langsung ke objek wisata di Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep, Senin (26/4/2021).

Achmad Fauzi mengatakan, Kabupaten Sumenep yang memiliki banyak pulau dan sebagian di antaranya merupakan objek wisata, tentunya membutuhkan inovasi untuk mengembangkannya.

Namun, Achmad Fauzi mengakui jika salah satu kendala bagi objek wisata di kepulauan Kabupaten Sumenep, yaitu soal transportasi laut.

Baca juga: Berlaku Dine-in, Take Away sampai Drive Thru, Promo KFC 27 April 2021 Tawarkan Paket Super Besar 2

Baca juga: Hanya Berlaku Hari Ini, Promo Indomaret Tawarkan Diskon Barang Kebutuhan Bayi hingga Bumbu Dapur

Menurut Achmad Fauzi, hal itu menjadi keluhan wisatawan di antaranya jarak tempuh.

Dari itulah, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, ia menyambut baik dan mendukung uji coba penerbangan pesawat Cessna 208 Caravan milik Travira Air di Pulau Giliyang tersebut.

"Tentu saja kami sangat mendukung adanya uji coba pesawat kemaren itu dan ini demi kepentingan bersama," terangnya pada TribunMadura.com, Selasa (27/4/2021).

Adanya uji coba pesawat jalur wisata tersebut katanya, bisa dapat meningkatkan perekonomian Sumenep melalui wisata.

Pasalnya, para wisman dari Bali yang ingin berkunjung ke pulau oksigen lumayan banyak selama ini, cuman karena terkendala transportasi.

"Dengan adanya pesawat amfibi itu bisa meningkatkan pengunjung wisman lewat rute Bali," katanya.

Bentuk dukungan lainnya, sesuai hasil kajian bahwa perairan Pulau Giliyang sangat layak untuk dimanfaatkan pesawat tersebut.

Apalagi menurutnya, pesawat amfibi lebih mahal daripada penerbangan komersial.

Jika banyak wisman berkunjung ke Pulau Giliyang Sumenep, maka dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Sumenep sendiri.

Achmad Fauzi berharap, Kementerian perhubungan untuk meregister pesawat itu agar terealisasi.

Pengelolaannya, pihaknya merencanakan pembentukan operator dan pembangunan dermaga apung untuk pelandingan pesawat amfibi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved