Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Pamekasan Komitmen Ciptakan Pemerintahan yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Ini Buktinya

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat menandatangani 'Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Provinsi Jawa Timur' di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, bersama beberapa kepala daerah di Jawa Timur, Jum'at (30/4/2021) kemarin. 

Reporter: Kuswanto Ferdian| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Tekad menciptakan pemerintahan yang bersih tersebut, dibuktikan melalui penandatanganan 'Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Provinsi Jawa Timur' di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, bersama beberapa kepala daerah di Jawa Timur, Jum'at (30/4/2021) kemarin.

"Ikhtiar untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi terus kami lakukan. Saya bersama beberapa kepala daerah di Jawa Timur menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Provinsi Jawa Timur," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Polres Pamekasan Gelar Apel Siaga Hadapi Hari Buruh Internasional, Antisipasi Tindak Pidana Kriminal

Ia berjanji juga akan berkomitmen melaksanakan implementasi program monitoring center for prevention (MCP) secara konsisten, substansial dan akuntabel yang menjadi program komisi pemberantasan korupsi (KPK).

"Perencanaan, penganggaran, realisasi keuangan dalam tata kelola pemerintahan daerah yang mengutamakan kepentingan dan kemanfaatan publik," ujarnya.

Menurut Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut ini, penertiban aset negara juga menjadi konsentrasi pemerintahannya pada tahun 2021, sesuai instruksi KPK agar aset milik pemerintah daerah dilakukan sertifikasi secara menyeluruh.

"Kemudian, proses pengadaan barang dan jasa yang bersih, profesional, dan akuntabel, bebas dari KKN. Penguatan pengawasan dan pengendalian dalam tata kelola pemerintahan daerah," tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mendapat apresiasi dari KPK RI atas kinerjanya yang telah mampu menciptakan pemerintahan yang bersih, dan bebas KKN.

Salah satunya adanya kepastian tidak adanya jual beli jabatan serta penerimaan fee proyek.

Baca juga: Komitmen Bupati Pamekasan di Hadapan KPK: Jalankan Pemerintahan yang Bersih dan Bebas dari Korupsi

Simak artikel lain terkait Bupati Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura

FOLLOW US:

Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved