Breaking News:

Berita Blitar

Masuk Wilayah Aglomerasi, Warga Blitar, Kediri, Tulungagung Trenggalek dan Nganjuk Boleh Mudik Lokal

Warga Kediri, Tulungagung, Trenggalek, dan Nganjuk masih bisa masuk wilayah Blitar Raya tanpa menunjukkan hasil rapid test antigen.

TRIBUNMADURA.COM/SAMSUL HADI
Kawasan Alun-alun Kota Blitar atau Jl Merdeka, Rabu (30/12/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Warga Kediri, Tulungagung, Trenggalek, dan Nganjuk masih bisa masuk wilayah Blitar Raya  saat pemberlakuan larangan Mudik Lebaran 2021 mulai 6 - 17 Mei 2021 tanpa menunjukkan hasil rapid test antigen.

Hal itu mengingat Blitar Raya (kota dan kabupaten), Tulungagung, Kediri, Trenggalek, dan Nganjuk, masuk wilayah aglomerasi atau beberapa kota/kabupaten yang masuk kawasan tertentu dan diperbolehkan melakukan mudik lokal.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, daerah yang masuk rayonisasi atau aglomerasi masih diperbolehkan melakukan mudik lokal.

AKBP Yudhi Hery Setiawan menuturkan, warga yang masuk wilayah aglomerasi bisa masuk antar-kota tanpa wajib menunjukkan hasil rapid test antigen.

Blitar Raya, Tulungagung, Kediri, Trenggalek, dan Nganjuk masuk satu rayonisasi atau masuk wilayah aglomerasi, sehinggamasih boleh keluar masuk antar-kota tanpa menunjukkan hasil rapid test antigen saat pemberlakuan larangan mudik.

Baca juga: Stasiun Gubeng Surabaya Mulai Dipadati Penumpang Menjelang Masa Larangan Mudik Lebaran 2021

"Untuk daerah yang masih satu rayon atau masuk wilayah aglomerasi masih diperbolehkan keluar masuk tanpa wajib menunjukkan hasil rapid test antigen," kata Yudhi, Minggu (2/5/2021).

Dikatakannya, untuk warga di luar daerah yang masuk wilayah aglomerasi harus menunjukkan hasil rapid test antigen saat hendak masuk wilayah Blitar.

Warga di luar wilayah aglomerasi yang tidak bisa menunjukkan hasil rapid test antigen akan diminta putar balik di pos penyekatan perbatasan Blitar.

"Kami mendirikan tiga pos penyekatan di wilayah Ponggok, Udanawu, dan Wonodadi," ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan tetap melakukan pendataan terhadap pemudik baik antar-kota maupun antar-provinsi.

Khusus untuk warga Blitar Raya dan sekitarnya seperti Tulungagung dan Kediri masih bisa keluar masuk wilayah tanpa wajib menunjukkan hasil rapid test antigen.

"Untuk warga Blitar Raya dan sekitarnya seperti Tulungagung dan Kediri masih boleh keluar masuk tanpa wajib menunjukkan hasil rapid test antigen saat pemberlakuan larangan mudik," kata Hakim. (sha)

Baca juga: 4 Titik Penyekatan di Kabupaten Lamongan, Perbatasan Mojokerto, Gresik hingga Lamongan Dijaga Ketat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved