Breaking News:

Hari Pertama Penyekatan, Tiga Bus dari Jakarta Tujuan Surabaya Diminta Putar Balik, Ada yang Reaktif

Untuk mengantisipasi pemudik yang nekat pulang kampung, Polres Ngawi melakukan penyekatan di Exit Tol Ngawi,  sejak Kamis (6/5/2021) dini hari.

SURYA/Rahadian Bagus
Wakapolres Ngawi, Kompol Inggal Widya Perdana. 

Reporter: Rahadian Bagus I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, NGAWI - Pemerintah telah menetapkan larangan mudik lebaran pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Untuk mengantisipasi pemudik yang nekat pulang kampung, Polres Ngawi melakukan penyekatan di exit Tol Ngawi,  sejak Kamis (6/5/2021) dini hari.

Pantauan di lokasi, arus kendaraan yang melintas di exit Tol Ngawi tampak landai. Setiap kendaraan yang melintas diperiksa sebelum melanjutkan perjalanan di wilayah Jawa Timur.

Seperti diketahui, Ngawi merupakan wilayah Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Sragen, Jawa Tengah.

Baca juga: Polres Ponorogo Bakal Interogasi Saksi Soal Penjemputan Paksa Jenazah Covid-19 di RSUD Dr Harjono

Baca juga: Terjun Langsung Pantau Penyekatan Pemudik, Gubernur Ganjar Pranowo Ikut Memeriksa Para Pemudik

Setiap kendaraan dari barat atau Jawa Tengah yang hendak masuk wilayah Jawa Timur melalui jalur tol, diarahkan keluar terlebih dahulu ke exit Tol Ngawi, untuk dilakukan pemeriksaan.

"Alhamdulillah hingga siang ini terjadi penurunan, telah melandai, kendaraan yang melewati jalan tol. Mungkin sudah paham, untuk tidak mudik. Sebagian besar kendaraan didominasi perjalanana non mudik," kata Wakapolres Ngawi, Kompol Inggal Widya Perdana, saat ditemui usai mengecek pos penyekatan di exit Tol Ngawi.

Ia mengatakan, sejak dimulainya penyekatan pada pukul 00.00 hingga siang hari, ada sekitar 100 kendaraan yang diminta untuk putar balik ke arah Jawa Tengah karena tidak dapat menunjukan surat tugas. 

Selain itu, ada tiga bus yang membawa penumpang dari Jakarta hendak menuju Surabaya yang diminta untuk putar balik. Dari hasil pemeriksaan rapid tes, satu penumpang dinyatakan reaktif Covid-19 dan saat ini sudah diisolasi.

"Tadi juga ada tiga bus, dari Jakarta tujuan Surabaya. Penumpang kami turunkan, dan bus kami suruh putar balik," katanya.

Selain di exit Tol Ngawi, penyekatan juga dilajukan di perbatasan Ngawi-Sragen di Kecamatan Mantingan. Seperti halnya di exit tol, di perbatasan Mantingan juga didirikan pos penyekatan. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved