Breaking News:

Idul Fitri 2021

Pemkot Malang Beri Lampu Hijau Salat Idul Fitri di Masjid-Lapangan, Simak Syarat yang Harus Dipenuhi

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memberikan lampu hijau untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di Kota Malang.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Wali Kota Malang, Sutiaji. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memberikan lampu hijau untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di Kota Malang. 

Reporter: Kukuh Kurniawan I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Majelis Ulama Indosesia (MUI) Kota Malang memberikan lampu hijau untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di Kota Malang.

Hal itu sesuai Surat Edaran (SE) Kementerian Agama (Kemenag) pusat nomor 4 tahun 2021 yang memperbolehkan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di masjid atau di lapangan terbuka.

Artinya, salat Id boleh dilakukan di masjid secara berjamaah asalkan menyesuaikan dengan standard operating procedure (SOP) protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sinyal adanya lampu hijau tentang pelaksanaan Salat Id itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum MUI Kota Malang KH Chamzawi.

Selain itu, Pemerintah Kota Malang turut memberikan lampu hijau bagi pelaksanaan salat Idul Fitri ( Salat Id ). 

Namun karena dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat yang melaksanakan Salat Id harus mengikuti syarat-syarat yang ditetapkan.

Hal tersebut telah diatur dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang No 21 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Ibadah Salat Idul Fitri tahun 1442 H Tahun 2021 dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Adapun, isi dari SE tersebut mengatur tentang penyelenggaraan salat Idul Fitri 1442 H. Di mana masyarakat diperbolehkan melaksanakannya di masjid atau lapangan terbuka. Namun, harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

"Bagi masyarakat yang menjalankan ibadah salat Idul Fitri, agar dilaksanakan di tempat lingkungan terdekat," ujar Wali Kota Malang, Sutiaji kepada TribunMadura.com, Minggu (9/5/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved