Breaking News:

Berita Sumenep

Semua Tempat Wisata di Sumenep Buka saat Libur Lebaran 2021, Pengelola Disarankan Bentuk Pos Pantau

Pengelola tempat wisata di Kabupaten Sumenep wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, satu di antaranya dengan membentuk pos pantau.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Pulau Gili Labak di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Sumenep 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pemkab Sumenep mengizinkan semua tempat wisata di Kabupaten Sumenep Madura tetap buka selama liburan Hari Raya Idul Fitri 2021.

Kendati demikian, pengelola tempat wisata di Kabupaten Sumenep wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, satu di antaranya dengan membentuk pos pantau.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman mengatakan. pos pantau itu sebagai langkah untuk mempermudah memantau bagi wisatawan dalam menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Kita operasikan pasca lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M, pada momen itu dimungkinkan banyak pengunjung," kata AKBP Darman, Senin (10/5/2021).

Menurutnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi merencanakan asesmen obyek wisata terkait kelengkapan fasilitas protokol kesehatan.

Baca juga: Tempat Wisata di Kota Batu Buka saat Libur Lebaran, Hanya Warga Satu Rayon yang Boleh Berkunjung

Jika itu dinilai layak menurut Tim Satgas Covid-19, maka tempat wisata itu akan dibuka.

Namun sebaliknya, tetap ditutup dengan police line sampai pengelola wisata melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Ketentuan itu diterapkan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Sumenep," katanya.

Pihaknya mengusulkan kepada tim satuan gugus tugas (Satgas) Covid-19 bahwa kesiapan pembukaan obyek wisata perlu dilakukan dari tahap bawah. Mulai dari desa hingga tingkat kabupaten.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved