Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Mobil Angkut Rombongan Orang Tua Santri Dicegat di Pamekasan, Sopir Asal Bangkalan Positif Covid-19

Seorang sopir asal Kabupaten Bangkalan, Madura dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen acak di pos penyekatan Terminal Barang

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat Satgas Penanggulangan Covid-19 merapid antigen acak terhadap sejumlah pengendara mobil yang hendak masuk ke Pamekasan di Terminal Barang, Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (10/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Seorang sopir asal Kabupaten Bangkalan, Madura dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen acak di pos penyekatan Terminal Barang, Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (10/6/2021).

Sopir tersebut mengangkut 6 orang rombongan dari Kabupaten Bangkalan yang hendak menuju ke Pondok Pesantren Al-Amien, Desa Prenduan, Kabupaten Sumenep.

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, penyekatan hari ini terdapat 30 pengendara mobil yang hendak masuk ke Pamekasan di rapid antigen acak oleh petugas.

Dari 30 pengendara yang sudah dirapid test antigen itu, ditemukan 1 orang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: 13.735 Pengendara Jalani Rapid Test Antigen di Jembatan Suramadu, 120 Orang Positif Covid-19

1 orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini merupakan seorang sopir yang mengangkut 6 orang rombongan dari Kabupaten Bangkalan.

"30 orang yang kami rapid antigen acak ini, mereka diantaranya berasal dari Banyuwangi, Pamekasan, Surabaya, Sampang, Bangkalan dan Malang. Hasilnya 29 negatif dan 1 positif," kata Budi Cahyono saat dikonfirmasi TribunMadura.com.

Menurut pria yang akrab disapa Budi ini, sopir asal Bangkalan yang dinyatakan positif Covid-19 itu mengangkut rombongan orang tua santri yang hendak mendaftarkan anaknya masuk Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Saat sopir tersebut diketahui positif Covid-19, enam orang penumpangnya juga langsung dilakukan rapid antigen oleh petugas.

Namun, hasilnya negatif Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved