Breaking News:

Berita Sampang

Status Puskesmas Pangarengan Kabupaten Sampang Madura Meningkat Jadi Rawat Inap

Warga Kabupaten Sampang kini dapat memperoleh layanan rawat inap di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pangarengan, Madura, Jawa Timur.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Puskesmas Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (10/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Warga Kabupaten Sampang kini dapat memperoleh layanan rawat inap di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pangarengan, Madura, Jawa Timur.

Ini setelah Pemerintah Kabupaten Sampang meningkatkan status Puskesmas Pangarengan menjadi Puskesmas rawat inap dengan fasilitas terbaik.

Di Puskesmas Pangarengan, pasien rawat inap tak akan merasakan suasana pengap dalam ruangan maupun kepanasan, pasien dapat nyaman berada di ruangan yang dilengkapi pendingin udara atau AC.

Selain itu, Puskesmas Pangarengan juga menyediakan layanan bagi ibu hamil dan layanan kesehatan untuk bayi dengan tingkat dasar.

Kepala Puskesmas Pangarengan, Siti Fatimatuzahro mengatakan, bahwa dengan dibukanya layanan rawat inap di instansinya merupakan upaya untuk mewujudkan fungsi Puskesmas sebagai layanan dasar kesehatan masyarakat.

"Termasuk lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya," ujarnya kepada TribunMadura.com, Kamis (10/6/2021).

Dengan adanya pelayanan baru yang mulai diterapkan, Fatimatuzahro mengaku jika sosialisasi dilakukan kepada warga setempat melalui keliling ke semua desa di Kecamatan Pangarengan.

Langkah tersebut dipilih untuk mempermudah jangkauan ke warga guna meyakinkan bila para tenaga di Puskesmas Pangarengan SDM-nya sudah terlatih dan teruji dalam melayani kesehatan masyarakat.

"saat sosialisasi kami berkoordinasi dengan bidan desa, dan layanan kesehatan diwilayah Puskesmas Pangarengan," terangnya.

Di samping itu, tenaga kesehatan di Puskesmas Pangarengan didukung oleh tiga dokter, satu dokter gigi, dan dua dokter umum serta tenaga kesehatan lainnya.

"Kami berkomitmen memberikan layanan yang terbaik dengan bekerja yang didasari niat ibadah, tulus dan ikhlas memberikan layanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Sampang, Puskesmas Pangarengan, Madura

FOLLOW JUGA:

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved