Breaking News:

Berita Sampang

RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Berikan Ganti Rugi untuk Rombong dan Toko yang Ditabrak Ambulans

Kasus kecelakaan ambulans milik RSUD Kabupaten Sumenep yang dikendarai oleh Naufal Nawari (27) sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Ambulans seruduk rombong warung beserta bangunan toko di Jalan Raya Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (11/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pihak RSUD Moh Anwar Sumenep, Madura bertanggung jawab atas kecelakaan ambulans menyeruduk toko elektronik serta rombong warung di bibir Jalan Raya Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura (11/6/2021) lalu.

Hal itu dibuktikan dengan membayar ganti rugi senilai jutaan rupiah kepada pemilik toko elektronik dan rombong warung milik warga setempat.

Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, bahwa kasus kecelakaan ambulans milik RSUD Kabupaten Sumenep yang dikendarai oleh Naufal Nawari (27) sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Hak itu sesuai dengan arahannya, di mana pihak RSUD Sumenep disarankan berkoordinasi dengan pemilik toko dan rombong.

"Kami bukan menyuruh tapi menyarankan untuk saling rembuk dan hasilnya selesai secara kekeluargaan," Senin (14/6/2021).

Dalam insiden kecelakaan itu tidak ada korban jiwa, hanya saja bangunan toko dan rombong mengalami rusak berat.

Sehingga pihak rumah sakit memberikan ganti rugi kepada para pemilik dengan nominal yang sesuai kerusakan pada bangunan toko dan rombong.

Mantan Kasubag Humas Polres Sampang itu menyampaikan, uang kerugian yang diberikan kepada pemilik Toko senilai Rp. 7 juta, sedangkan pemilik rombong sebesar Rp. 5 juta.

"Jadi kasus kecelakaan ini sudah selesai, bahkan kendaraan ambulans yang sebelumnya ada di kantor Satlantas Polres Sampang sudah dibawa ke Sumenep," tuturnya.

Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan saksi di lapangan oleh Satlantas Polres Sampang, kecelakaan itu disebabkan oleh supir yang diduga mengantuk, sehingga mengalami oleng ke kiri saat melaju dari arah barat ke timur.

Diketahui, mobil ambulans menuju arah pulang (Sumenep) pasca mengantarkan pasien ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved