Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut di Banyumas, Libatkan Bus Sudiro Tungga Jaya dengan Xenia, Avanza dan Brio, 6 Tewas

Kecelakaan maut yang melibatkan bus Sudiro Tungga Jaya dengan Daihatsu Xenia, Toyota Avanza dan Honda Brio di Banyumas, Enam orang tewas seketika.

KOMPAS.COM/HANDOUT
Kecelakaan beruntun yang melibatkan satu bus dan tiga mobil di Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (23/6/2021). 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Kecelakaanmaut terjadi di Jalan Raya Sokaraja-Purbalingga, Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah .

Ada 6 orang tewas dalam kecelakaan di Banyumas.

Tabrakan ini melibatkan Bus Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AE 7282 UP dengan tiga mobil, yakni Daihatsu Xenia, Toyota Avanza dan Honda Brio.

Insiden yang terjadi di Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, itu merenggut enam nyawa.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas Kompol Ari Prayitno menuturkan kronologi kecelakaan di Banyumas.

Saat itu, di tengah hujan gerimis, tiga mobil tersebut berjalan berurutan. Tiba-tiba dari arah berlawanan (Purbalingga menuju Banyumas), muncul bus Sudiro Tungga Jaya yang dikemudikan DW (36), warga Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kata Ari, bus tersebut melaju dalam kecepatan cukup tinggi. Bus itu berusaha mendahului sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

"Karena jarak sudah dekat maka bus Sudiro Tungga Jaya menabrak Daihatsu Xenia, kemudian disusul menabrak Toyota Avanza, dan Honda Brio menabrak dari belakang Toyota Avanza," ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Pengemudi bus tersebut telah dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa.

Hendak hadiri syukuran saudara

Salah seorang kerabat korban kecelakaan, Darsiwan (43), mengatakan, ia dan anggota keluarganya hendak ke Bukateja, Purbalingga, untuk menghadiri acara syukuran saudara.

“Kami ke Purbalingga menggunakan empat mobil,” tuturnya, dilansir TribunBanyumas.com ( TribunMadura.com Network ).

Kata Darsiwan, sebelum peristiwa nahas itu terjadi, mobil melaju pelan karena sedang turun hujan.

“Saya ada di rombongan mobil keempat,” jelas pria asal Desa Losari, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas ini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved