Breaking News:

Aplikasi

Cara Membuat Konten dengan Instagram Reels, Sebuah Fitur Baru Mirip TikTok yang Hadir di Indonesia

Reels adalah fitur perekaman video pendek mirip TikTok yang memungkinkan pengguna merekam sekaligus menyunting video pendek berdurasi 15 detik.

Instagram
Cara membuat reels instagram mudah dan cepat. Ketahui pula tools dalam Instagram Reels. 

TRIBUNMADURA.COM - Instagram akhirnya meluncurkan fitur baru bernama Reels di Indonesia. Sebelumnya, fitur mirip TikTok ini diluncurkan di lebih dari 50 negara, namun baru tersedia di Indonesia pada Rabu 23 Juni 2021.

Reels adalah fitur perekaman video pendek mirip TikTok yang memungkinkan pengguna merekam sekaligus menyunting video pendek berdurasi 15 detik.

Fitur Reels juga akan menyediakan alat pengeditan yang membuatnya lebih mudah untuk merekam video-video dengan cara lebih kreatif.

Sebagian kalangan menyebut, fitur Reels di Instagram mirip seperti TikTok bahkan digadang-gadang hendak menyaingi kepopuleran aplikasi asal China tersebut.

Dari pantauan Tribunnews.com, fitur Reels hadir di Instagram mulai Rabu (23/6/2021) hari ini.

Fitur tersebut ada di bagian bawah layar atau tepatnya di tengah, berdampingan dengan fitur Home/Beranda, Search/Cari, Shop/Belanja, dan Profile.

Saat meng-klik ikon Reels, maka akan muncul sejumlah video atau konten Reels dari pengguna lainnya.

Yang perlu diketahui, tampilan antarmuka Reels mirip seperti halaman For Your Page (FYP) di TikTok. Pun dengan ikon Love/Suka serta Komentar.

Untuk menonton video selanjutnya, pengguna bisa mengusap (swipe) layar ke atas atau swipe ka bawah untuk menonton kembali video yang telah ditonton sebelumnya.

Pada konten Reels, terdapat tombol tiga titik di bawah ikon Love dan Komentar yang berisi sejumlah opsi yang bisa dilakukan pengguna terhadap video yang ditampilkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved