Breaking News:

Kumpulan Doa

Doa Ampuh dari Rasulullah agar Terbebas dari Utang dalam Tulisan Arab dan Latin, Hidup Jadi Tenteram

Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan sebuah doa agar kita terbebas dari utang. Islam tidak melarang berutang, namun lebih baik dihindari.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay
Islam tidak melarang berutang, namun lebih baik dihindari. Sebab, utang akan selalu membuat pemiliknya terbebani secara moril. 

TRIBUNMADURA.COM - Fitrah manusia memang tak lepas dari masalah.

Bahkan sebagian besar manusia pernah memiliki atau masih memilik utang. Tentu, utang dilakukan dengan berbagai motif dan latar belakang.

Ada sebagian orang utang karena sedang sangat kepepet. Karena tidak punya uang, namun ada kebutuhan emergensi yang tidak bisa lagi ditunda. Misalnya, ada keluarga yang sakit atau terkena musibah.

Namun, ada juga golong orang yang biasa utanguntuk memenuhi gaya hidup. Sudah punya kendaraan yang layak, tapi ingin yang baru. Maka, belilah kendaraan dengan cara utang.

Demikian pula untuk membeli hand phone, perabot rumah tangga, dan sebagainya.

Islam tidak melarang berutang, namun lebih baik dihindari. Sebab, utang akan selalu membuat pemiliknya terbebani secara moril.

Jika tidak siap dengan pendapatan yang bisa dipakai untuk mengangsur atau melunasi utang, yang berutang cenderung untuk melakukan hal yang tidak baik.

Mulai dari berbohong kepada yang memberi utang sampai yang parah adalah melakukan tindakan krimimalitas.

Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan sebuah doa agar kita terbebas dari utang.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved