Breaking News:

Kumpulan Doa

Bacaan Doa Tolak Bala agar Terhindar dari Berbagai Malapetaka, Lengkap dengan Tata Cara Berdoa

Berikut doa yang patut kita panjatkan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bencana dan minta diangkat bencana atau musibah dari kehidupan kita.

Editor: Elma Gloria Stevani
Freepik.com
Ilustrasi membaca doa tolak bala agar kita terhidar dari musibah, bencana dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Bencana merupakan sebuah ujian yang diberikan Allah SWT kepada umatnya yang bertaqwa.

Namun, dibalik bencana kita harus senantiasa berdoa dan bersyukur. Karena sejatinya bencana atau cobaan adalah Allah SWT masih mau mengingatkan hamba Nya agar ingat kepada Nya.

Berikut doa yang patut kita panjatkan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bencana dan minta diangkat bencana atau musibah dari kehidupan kita.

"Allahumma bihaqqil faatihah wasirril faatihah ya faarijal hammi wa yaa kaasyifal ghammi ya man lli ibaadihii yaghfiru wayarham. Yaa daafi’al bala’i yaa Allah wa yaa daafi’al bala’i yaa rahmaan wa yaa daafi’al balaa’i yaa rahiim. Idfa’ annal gholaa’a wal balaa’a wal wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkarra was suyuufal mukhtalifata wasy syada ida wal mihana maa dhahara minhaa wamaa bathana min baladinaa hadzaa khash shataw wamibbul daanil muslimiina ‘ aammatan innaka’ alaama tasyaa’u qadiir."

Artinya:

"Ya Allah, dengan kebenaran fatihah dan dengan rahasia yang terkandung dalam fatihah, ya Allah Tuhan Yang melapangkan kedudukan dan Yang menghilangkan kesedihan, Ya Allah Tuhan Yang Maha kasih sayang kepada hambanya, Ya Allah, Tuhan Yang menghindarkan bala, Ya Allah Tuhan Pengasih Yang menolakkan bala, Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang Yang menjauhkan bala, tolakanlah dari kami malapetaka, bala, bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi, dalam negara kami khususnya dan dalam negara kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Agar doa yang kita panjatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT, maka di dalam berdoa kita harus memperhatikan hal-hal pokok sebelum doa kita panjatkan.

Dikutip dari Buku Elektronik Kumpulan Doa Sehari-hari Kemenag Jatim, berikut tata cara berdoa, waktu yang paling baik untuk berdoa, tempat - tempat yang baik untuk berdoa hingga kumpulan doa sehari hari.

Tata Cara Berdoa

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved