Breaking News:

Kumpulan Doa

Doa Agar Mendapatkan Pekerjaan dan Dimudahkan Urusan, Ini Amalan Doa dari Hadits dan Al Qur'an

Berikut kumpulan amalan doa yang dihimpun dari Al Qur’an dan Hadits untuk mudahkan segala urusan dan segera mendapat pekerjaan.

Editor: Elma Gloria Stevani
Istimewa
Dalam ajaran Islam terdapat tuntunan agar seseorang selalu optimis mengerjakan apa saja yang bisa dijadikan jalan datangnya rezeki yang halal. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Pandemi virus corona telah melumpuhkan sendi perekonomian masyarakat dunia, banyaknya perusahaan gulung tikar dan perkantoran yang terpaksa tutup telah mengakibatkan banyak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) para pekerja.

Kedaan ini tentu saja membuat para pekerja semakin kebingungan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari bahkan tidak sedikit yang stress.

Dalam ajaran Islam terdapat tuntunan agar seseorang selalu optimis mengerjakan apa saja yang bisa dijadikan jalan datangnya rezeki yang halal.

Tidak ada pekerjaan yang hina jika kita tetap melaksanaan anjuran perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-larangan-Nya.

Rasulullah SAW tidak menyukai orang yang hanya berdiam diri meratapi nasib tanpa berusaha sekuat tenaga terlebih dahulu.

Seperti diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda:

لأَنْ يَحْتَطِبَ أَحَدُكُمْ حُزْمَةً عَلَى ظَهْرِهِ خَيْرٌ مِنْ أَنْ يَسْأَلَ أَحَدًا ، فَيُعْطِيَهُ أَوْ يَمْنَعَهُ

Artinya: "Lebih baik seseorang bekerja dengan mengumpulkan seikat kayu bakar di punggungnya dibanding dengan seseorang yang meminta-minta (mengemis) lantas ada yang memberi atau enggan memberi sesuatu padanya." (HR Bukhari ).

Berikut ini beberapa doa agar cepat dapat kerja, menurut ajaran Islam, yang dapat Anda lakukan setiap hari

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved