Breaking News:

Berita Bangkalan

Lebih dari Separuh Pasien OTG Covid-19 Sembuh Usai Jalani Perawatan di Rumah Isolasi Bangkalan

Rumah Isolasi (RI) OTG Bangkalan milik Pemprov Jatim telah berhasil menyembuhkan lebih dari separuh pasien Covid 19, Minggu (11/7/2021).

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Febrianto Ramadani
Suasana Prosesi Wisuda Pasien Rumah Isolasi OTG Bangkalan, Minggu (11/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Rumah Isolasi (RI) OTG Bangkalan milik Pemprov Jatim telah berhasil menyembuhkan lebih dari separuh pasien Covid 19, Minggu (11/7/2021).

Dari 48 pasien yang dirawat, 27 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan selesai menjalani perawatan. 

Mereka yang terdiri dari 22 laki laki dan 5 perempuan itu merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Proses kepulangan perdana pasien didampingi dr Yussika Fernanda dan dr Kurnia Auliana selaku dokter umum, Zainul Arifin, perawat dan relawan pendamping.

dr Dr. Erwin Astha Triyono, SpPD, KPTI, FINASIM, Penanggung Jawab RI OTG, mengatakan, Ada 10 orang yang Kembali ke kawasan Madura. Yaitu Bangkalan, Sumenep, Pamekasan, dengan dijemput oleh keluarganya.

Ada juga 5 orang yang kembali ke daerah barat seperti Lamongan, Bojonegoro, Gresik, dan Pati Jawa Tengah dengan tujuan awal terminal Osowilangon. 

"Mereka difasilitasi transportasi oleh RI OTG Bangkalan dengan satu unit armada yang dikemudikan oleh relawan pendamping RI-OTG Bangkalan. Sementara 12 orang lainnya melanjutkan tujuan ke Terminal Bungurasih karena akan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi, Jombang, Kediri, Magetan, Jember, Tulungagung," ujarnya.

"Merekapun difasilitasi oleh kawan kawan BPBD yang bertugas di RI OTG Bangkalan yang mengerahkan satu armada besar untuk mengantarkan mereka sampai ke terminal Bungurasih. Hal ini merupakan fasilitas tambahan yang merupakan salah satu wujud kepedulian dari para relawan untuk bisa memberikan layanan dan bantuan semaksimal mungkin, supaya nyaman dan tenang kembali ke kampung halaman masing masing," sambungnya.

Dr Erwin berharap dengan difungsikannya RI OTG Bangkalan, dapat membantu pemerintah Provinsi Jawa Timur menangani para penderita, khususnya bagi yang tidak bergejala dan bergejala ringan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved