Breaking News:

Kumpulan Doa

Sebelum Berangkat Bekerja, Dianjurkan Baca Doa Ini Supaya Berkah dan Mendapat Perlindungan Allah SWT

Doa sebelum bekerja dan doa setelah bekeja disertai keyakinan pada Allah SWT agar pekerjaan kita menjadi ibadah yang berpahala di dunia dan akhirat.

Editor: Elma Gloria Stevani
Freepik.com
Berikut ini TribunMadura.com himpun rangkaian doa sebelum bekerja dan doa setelah bekerja serta doa harian pagi dan malam hari. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Agar dalam melakukan aktivitas kita dilancarkan, maka sebelumnya kita dianjurkan untuk membaca doa.

Dalam hal pekerjaan misalnya. Agar apa yang kita kerjakan menjadi bermanfaat dan mendapatkan rezeki yang halal, maka sebelum bekerja kita dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu.

Bahkan kita dianjurkan dari bangun tidur hingga menjelang tidur lagi untuk melantunkan doa-doa disetiap aktivitas kita.

Salah satu doa yang bisa dibaca ketika mau bekerja adalah sebagai berikut:

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.

“Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Allahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithaa’i ‘umrii. Allahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Allahumma in nii as-aluka rizqan waasi’an naafi’an. Allahumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.”

Artinya:
"Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang."

Doa itu bisa dibaca setiap akan memulai bekerja. Disertai kepasrahan dan keyakinan pada Allah SWT agar pekerjaan kita menjadi ibadah yang berpahala di dunia dan akhirat. Wallahu'alam bi showab.

Berikut ini TribunMadura.com himpun rangkaian doa sebelum bekerja dan doa setelah bekerja serta doa harian pagi dan malam dikutip dari berbagai sumber.


Halaman
1234
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved