Breaking News:

Berita Pamekasan

Pasien Isoman di Pamekasan Dapat Bantuan Pangan dan Suplemen dari Pemkab, Ada Beras hingga Obat

Pemkab Pamekasan memberikan pangan dan suplemen bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat mengantarkan langsung paket bantuan berupa pangan dan suplemen bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan melaunching paket bantuan berupa pangan dan suplemen bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, Senin (19/7/2021).

Launching bantuan ini dilakukan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, yang dihadiri Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Sekretaris Daerah, Totok Hartono.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tedjo Baskoro dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Mukhlis.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moch Tarsun menjelaskan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk mengurangi beban para pasien isoman.

Kata dia, paket bantuan yang diberikan itu berupa beras seberat 5 kg, telur, vitamin, susu, jamu tradisional, masker, jajanan, dan aneka obat-obatan.

Baca juga: Empat Aspek Penting yang Wajib Diperhatikan Pasien Isoman Agar Isolasi Mandiri Tetap Aman dan Nyaman

"Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dasar para isoman, makanya ada beras, telur, vitamin, madu, dan obat-obatan agar mereka cepat pulih kembali," kata Tarsun.

Menurutnya, bantuan itu akan diantarkan langsung oleh para petugas dan relawan kepada pasien isoman sesuai data dari dinas kesehatan berdasarkan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dengan jumlah pasien yang dinamis.

Sebab, setiap 14 hari ada pasien yang sembuh, dan ada ganti pasien lain yang isoman.

"Data terakhir pada hari sabtu kemarin ada 93 orang yang isoman," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved