Breaking News:

Kumpulan Doa

Agar Dimudahkan Mendapat Rezeki dan Pekerjaan, Inilah 5 Doa yang Bisa Kamu Amalkan Setiap Hari

Inilah lima doa yang dapat Tribunners amalkan agar dilancarkan rezekinya, yakni rezeki yang halal, melimpah, lagi penuh dengan keberkahan.

Pixabay/mohamed hassan
Ilustarsi berdoa. Sebagaimana dikutip TribunMadura.com dari Buku Kumpulan Doa Sehari-hari, Kementerian Agama RI, berikut doa agar dimudahkan rezeki. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Mendapat rezeki yang halal, melimpah, dan penuh keberkahan dari-Nya adalah dambaan bagi setiap insan di dunia.

Selain berusaha, sebagai umat muslim kita juga diwajibkan untuk berdoa agar dikaruniai rezeki yang berlimpah dan halal.

Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur’an surat Gaafir ayat 60, yang artinya:

”Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”

Sebagaimana dikutip TribunMadura.com dari Buku Kumpulan Doa Sehari-hari, Kementerian Agama RI, berikut doa agar dimudahkan rezeki.

1. Doa Mohon Rezeki

Doa ini terdapat dalam Al-Qur’an surat Al-Ma’idah ayat 114, yaitu:

“Qoola 'iisabnu maryamalloohumma robbanaa anzil 'alainaa maaaaa idatam minas-samaaaaa i takụnu lana 'iidal li`awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa anta khoirur-rooziqiin.”

Artinya: "Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit yang pada hari turunnya hidangan itu akan menjadi hari raya bagi kami, bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, serta menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki, dan Engkaulah Pemberi rezeki yang paling utama."

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved