Breaking News:

Wabah Virus Corona

Simak Gejala Covid-19 pada Anak-anak, Berikut 13 Tanda si Kecil Harus Segera Dibawa ke Rumah Sakit

Orang tua atau pengasuh harus segera menghubungi perawatan medis darurat jika mereka melihat gejala kesulitan bernapas, mual dan muntah pada anak.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay/huunghidt
Ilustrasi anak-anak menghadapi pandemi Covid-19. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Virus corona bukan hanya menyerang orang dewasa, namun anak-anak pun bisa terinfeksi Covid-19  ini.

Pada umumnya gejala Covid-19 lebih ringan pada anak-anak daripada orang dewasa.

Dalam sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Pediatrics of Covid-19  pada anak-anak Tiongkok, 90 persen dari mereka yang dites positif untuk penyakit ini memiliki gejala ringan atau tidak ada sama sekali.

Demam dan batuk adalah gejala Covid-19 umum pada orang dewasa dan anak-anak, sesak napas lebih mungkin dialami oleh orang dewasa. 

Gejala pneumonia pada anak bisa jadi kurang begitu tampak. Mereka juga dapat mengalami sakit tenggorokan, kelelahan berlebihan atau diare.

Namun, bukan tidak mungkin anak-anak tertular Covid-19 dan orangtua harus tetap waspada jika anak mereka didiagnosis dengan atau menunjukkan tanda-tanda penyakit tersebut.

Dalam studi tersebut, 10 persen bayi yang positif Covid-19 masuk ke tahap kritis yang sangat mengkhawatirkan bagi kondisi kesehatannya.

Melansir laman resmi CDC, sebagian besar anak dengan Covid-19 menunjukkan gejala ringan bahkan tidak menunjukkan gejala sama sekali.

Namun, beberapa anak bisa mengalami sakit parah akibat Covid-19.

Ilustrasi Covid-19. Ini yang Perlu Diketahui tentang Covid-19 pada Anak dan Remaja, Balita dengan Kondisi Mendasar Lebih Rentan terhadap Virus Corona
Ilustrasi Covid-19. Ini yang Perlu Diketahui tentang Covid-19 pada Anak dan Remaja, Balita dengan Kondisi Mendasar Lebih Rentan terhadap Virus Corona (freepik.com)

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved