Breaking News:

Berita Gresik

Kasus Covid-19 di Gresik Menunjukkan Tren Membaik, Kapolres Gresik Imbau Masyarakat Tidak Terlena

Pihaknya mengajak untuk selalu memperkuat sinergi dalam penanganan pandemi Covid-19. Apalagi sudah ada kebijakan dari Irmendagri No. 24 tahun 2001.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Willy Abraham
Rapat koordinasi PPKM darurat di ruang Graita Eka Praja, Kantor Bupati Gresik, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Tren kasus Covid-19 di Gresik kini mengalami penurunan.

Hal ini ditegaskan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dalam rapat koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kantor Bupati, Senin (26/7/2021).

"Telah ada tren penurunan Covid-19 di Kabupaten Gresik. Namun demikian, jangan sampai terlena," ucap Alumnus Akpol 2001 itu.

Pihaknya mengajak untuk selalu memperkuat sinergi dalam penanganan pandemi Covid-19. Apalagi sudah ada kebijakan dari Irmendagri No. 24 tahun 2001.

"Bersama-sama kita amankan dan dukung kebijakan pemerintah. Pelaksanaan pengawasan penerapan di lapangan terus dilakukan secara humanis," imbuhnya.

Baca juga: Mobil Dinas Pemkab Gresik Disulap Jadi Ambulans Darurat, Bakal Dimoifikasi dan Segera Disalurkan

Kapolres Gresik berharap Satgas Covid-19 di tingkat RT / RW dan desa melaksanakan peranannya secara maksimal. Melakukan pemantauan, pendataan dan penanganan pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Pengawasan di tingkat desa juga disampaikan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani. Bahwa peranan tak kalah penting Satgas Covid-19 di tingkat desa.

"Penanganan Covid-19 tidak akan bisa optimal tanpa langkah dari Kades/Pemdes khususnya terkait pendataan warga isoman," tegasnya.

Gus Yani sapaan akrabnya menjelaskan bahwa PPKM Level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

Namun ada beberapa kelonggaran.

"Dalam pelaksanaannya ada relaksasi terkait kebijakan PKL, warung kopi boleh buka. Tapi tetap ada pembatasan waktu maksimal," bebernya.

Diketahui dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri jajaran Wabup Aminatun Habibah, Ketua DPRD M. Abdul Qodir, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Kajari Heru Winoto dan sejumlah undangan. Forkopimda, kepala OPD dan kepala desa secara daring. (wil)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved