Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Sejumlah Pasien Covid-19 Dipindahkan ke Tempat Isolasi Terpusat di Asrama Kampus PGSD UM Kota Blitar

Sejumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah langsung dipindah ke Tempat Isolasi Terpusat di Asrama Kampus PGSD UM

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Samsul Hadi
Sejumlah mobil ambulans membawa pasien Covid-19 masuk ke Tempat Isolasi Terpusat di Asrama Kampus PGSD UM, Jl Ir Soekarno, Kota Blitar, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Sejumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah langsung dipindah ke Tempat Isolasi Terpusat di Asrama Kampus PGSD UM, Jl Ir Soekarno, Kota Blitar, yang baru diresmikan, Senin (2/8/2021). 

Ada sekitar delapan pasien Covid-19 yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah dibawa ke Tempat Isolasi Terpusat. 

Para pasien dijemput oleh tim gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim, dan Satgas Covid-19

Mereka diangkut menggunakan mobil ambulans menuju ke Tempat Isolasi Terpusat di Kampus PGSD UM. 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan pemindahan pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah ke Tempat Isolasi Terpusat dilakukan secara bertahap. 

Tim gabungan berkoordinasi dengan camat, lurah, serta RT dan RW untuk melakukan pemindahan pasien ke Tempat Isolasi Terpusat. 

"Kami melakukan assessment dulu terhadap pasien sebelum melakukan pemindahan ke Tempat Isolasi Terpusat," kata Yudhi. 

Dikatakannya, tiap hari, tim gabungan akan melalukan pemindahan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk dibawa ke Tempat Isolasi Terpusat. 

Ketua Pengelola Rumah Isolasi Kota Blitar, dr Dharma Setiawan mengatakan akan memilah pasien Covid-19 yang dipindah ke Tempat Isolasi Terpusat. 

Tempat Isolasi Terpusat di Kampus PGSD UM digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved