Breaking News:

Berita Surabaya

Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar Tiba di RSI Jemursari Surabaya, Ini Keadaan Terkini Rais Aam PBNU

Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar tiba di RSI Jemursari Surabaya. Kini menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Plt Kakanwil Kemenag Jatim M Nurul Huda menjenguk KH Miftchul Akhyar baru tiba di RSI Jemursari, Surabaya, Kamis (12/8/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Madura Network, Luhur Pambudi

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar telah tiba di RSI Jemursari, Surabaya, Kamis (12/8/2021) pukul 13.30 WIB.

KH Miftachul Akhyar tiba di RSI Jemursari dengan mobil ambulans.

Setibanya di RSI Jemursari, Rais Aam PBNU tersebut dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Ketua Yayasan RSI Surabaya, Prof Mohammad Nuh memastikan, kondisi KH Miftachul Akhyar dalam keadaan stabil.

Berdasarkan rekap medis yang diperoleh dari RSUD Salatiga Jateng, tempat pasien pertama kali dirawat, KH Miftachul Akhyar hanya mengalami luka ringan berupa lecet pada beberapa bagian anggota tubuh.

Baca juga: Alami Kecelakaan, KH Miftachul Akhyar Dibawa ke Surabaya, Gubernur Khofifah Minta Warga Jatim Doakan

"InsyaAllah tinggal kami observasi saja, itu prosedur. Enggak ada keluhan," ungkap dia saat ditemui awak media di halaman utama RSI Surabaya Jemursari, Kamis (12/8/2021).

"Ya karena kaget, orang sepuh, terus ya karena tabrakan tadi," katanya.

Secara garis besar, ia memastikan, kondisi KH Miftachul Akhyar dalam keadaan stabil dan siap untuk menjalani tahapan pemulihan pascainsiden.

"Yang penting rekap medisnya, hasil X-Ray-nya. Gak apa-apa alhamdulillah yai sehat," tutur Mantan Menteri Pendidikan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Perihal keputusan merujuk KH Miftachul Akhyar ke RS di Surabaya. M Nuh mengungkapkan, hal tersebut merupakan keputusan dari pihak keluarga.

Namun, pihaknya sejak awal sudah menyiapkan dua lokasi RSI Surabaya yang nantinya ingin dipilih oleh pihak keluarga, sebagai lokasi perawatan KH Miftachul Akhyar, pascainsiden.

"Tadi dapat telpon pertama memang berharap dirawat di RSI jemur.
Meski kami sudah tawarkan pilih jemursari atau A Yani. Kami udah siapkan semua," jelasnya.

Kini, ia mengajak masyarakat Jatim untuk mendoakan kesembuhan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Miftachus Sunnah Surabaya itu, agar bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

"Mohon masyarakat khusus Jatim untuk mendoakan, mudah mudahan dalam waktu singkat bisa kembali beraktivitas," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved