Breaking News:

Kumpulan Doa

Susah Dapat Kerja di Masa Pandemi Covid-19? Ini Doa Dimudahkan Dapat Pekerjaan, Rezeki Makin Lancar

Inilah doa mudah mendapatkan lowongan pekerjan, doa lancar semua urusan dan dimudahkan dan dilancarkan rezeki yang barokah. Insya Allah !

Freepik
Ilustrasi stres karena menganggur dan susah mendapatkan lowongan pekerjaan yang didambakan. 

TRIBUNMADURA.COM - Susah dapat pekerjaan dan lama menganggur karena situasi sulit pandemi Covid-19? Selain terus berusaha, ini doa agar usahamu mendapat pekerjaan segera dikabulkan Allah SWT. 

Inilah doa mudah mendapatkan lowongan pekerjan, doa lancar semua urusan dan dimudahkan dan dilancarkan rezeki yang barokah. Insya Allah !

Ya, dalam Islam, banyak sekali usaha yang dianjurkan untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan. Berdoa untuk memudahkan kamu segera mendapatkan pekerjaan itu merupakan hal yang wajar, bahkan dianjurkan.

Hal tersebut bertujuan agar seseorang selalu optimis mengerjakan apa saja yang bisa dijadikan jalan datangnya rizki yang halal.

Tidak ada pekerjaan yang hina jika kita tetap melaksanaan anjuran perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-larangan-Nya.

Rasulullah SAW tidak menyukai orang yang hanya berdiam diri meratapi nasib tanpa berusaha sekuat tenaga terlebih dahulu.

Seperti diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda:

لأَنْ يَحْتَطِبَ أَحَدُكُمْ حُزْمَةً عَلَى ظَهْرِهِ خَيْرٌ مِنْ أَنْ يَسْأَلَ أَحَدًا ، فَيُعْطِيَهُ أَوْ يَمْنَعَهُ

Artinya: "Lebih baik seseorang bekerja dengan mengumpulkan seikat kayu bakar di punggungnya dibanding dengan seseorang yang meminta-minta (mengemis) lantas ada yang memberi atau enggan memberi sesuatu padanya." (HR Bukhari ).

Semua upaya ikhtiar tersebut hendaknya juga diimbangi dengan ikhtiar batin untuk selalu tawakkal terhadap hasilnya seraya memanjatkan doa.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved