Kumpulan Doa

Terlilit Utang? Baca Doa dari Rasulullah SAW Ini saat Pagi dan Petang Agar Dimudahkan Melunasi Utang

Tribunners, baca dan amalkan doa ini pada waktu pagi dan petang supaya supaya dimudahkan untuk membayar hutang.

Pixabay
Berikut doa untuk melunasi utang yang diajarkan Nabi SAW kepada para sahabat. 

TRIBUNMADURA.COM - Tribunners, baca dan amalkan doa ini pada waktu pagi dan petang supaya supaya dimudahkan untuk membayar hutang.

Setiap orang pasti pernah memiliki hutang, baik itu hutang barang, uang ataupun janji, karena begitulah sifat manusia yang tidak pernah puas dengan apa yang sudah dimilikinya.

Sehingga harus berhutang untuk bisa memiliki sesuatu yang sebenarnya tidak penting.

Bagi yang memiliki hutang wajib hukumnya untuk membayar, tapi terkadang ada yang mengalami kesulitan untuk membayar hutang.

Ada sebuah doa yang jika dibaca dengan sungguh-sungguh, Insyaallah, Allah Subhanahu Wata'ala akan mengbulkan doa tersebut, terutama bagi yang sedang kebingungan untuk melunasi hutang.

“Pada suatu hari Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam masuk masjid. Tiba-tiba ada seorang sahabat bernama Abu Umamah radhiyallahu ’anhu sedang duduk di sana.

Beliau bertanya: ”Wahai Abu Umamah, kenapa aku melihat kau sedang duduk di luar waktu sholat?”

Ia menjawab: ”Aku bingung memikirkan hutangku, wahai Rasulullah.”

Beliau bertanya: ”Maukah aku ajarkan kepadamu sebuah do’a yang apabila kau baca maka Alloh ta’aala akan menghilangkan kebingunganmu dan melunasi hutangmu?”

Ia menjawab: ”Tentu, wahai Rasulullah.”

Beliau bersabda, ”Jika kau berada di waktu pagi maupun sore hari, bacalah do’a:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

”Ya Alloh, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.”

Kata Abu Umamah radhiyallahu ’anhu: ”Setelah membaca do’a tersebut, Alloh berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” (HR Abu Dawud 4/353).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved