Berita Terpopuler

BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Lomba MTQ Jatim ke-XXIX hingga Tes SKD CPNS 2021 di Pamekasan

Berita Madura terpopuler hari ini dibuka dengan musabaqoh tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX Jawa Timur.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
ilustrasi - peserta tes SKD CPNS 2021 dan PPPK Non Guru di Pamekasan 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Deretan berita menarik dari wilayah Madura terangkum dalam Berita Madura terpopuler edisi Minggu 29 Agustus 2021.

Berita Madura terpopuler hari ini dibuka dengan musabaqoh tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX Jawa Timur.

Rencananya, MTQ ke-XXIX akan digelar di Pamekasan, Madura.

Selanjutnya, pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 dan PPPK Non Guru dimungkinkan akan dilaksanakan setelah tanggal 14 September mendatang.

BKPSDM Pamekasan mengingatkan agar para peserta tes SKD CPNS 2021 dan PPPK Non Guru di Pamekasan menyiapkan sejumlah persyaratan yang ada.

Pengembangan Eco Edu Wisata di Pesisir Utara Bangkalan menutup Berita Madura terpopuler hari ini.

1. MTQ Jatim ke-XXIX Direncanakan Digelar pada 2 November 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, mengajukan perubahan jadwal pelaksanaan musabaqoh tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXIX kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Halifaturrahman mengatakan, pengajuan perubahan jadwal tersebut terjadi lantaran jadwal semula bersamaan dengan pelaksanaan seleksi tilawatil Qur'an (STQ) tingkat nasional tahun 2021 di Maluku Utara.

Awalnya, MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan ini rencananya dimulai pada tanggal 26 Oktober sampai 3 November 2021. 

"Alhamdulillah surat dari Pemprov Jawa Timur sudah turun tentang perubahan jadwal itu, bahwa pelaksanaan MTQ ke-XXIX dimulai tanggal 2 sampai 11 November tahun 2021," kata Halifaturrahman kepada TribunMadura.com, Sabtu (28/8/2021).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur perihal teknis pelaksanaan MTQ ke-XXIX yang bersamaan dengan pandemi Covid-19. 

Harapan besarnya, even bergengsi ini tetap dilaksanakan tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Untuk kegiatan pendukung belum ada kepastian, seperti pawai ta'aruf, karena itu bisa mengundang kerumunan. Ya, mudah-mudahan pada bulan November ini Covid-19 ini sudah tidak ada, sehingga pelaksanaan MTQ ini benar-benar meriah," ujarnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved