Breaking News:

Berita Surabaya

18 Unit Kendaraan Pemadam Kebakaran Diterjunkan, Jinakkan Api yang Membakar 7 Bangunandi Surabaya

Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto mengatakan, pihaknya mengirim sedikitnya 18 kendaraan pemadam kebakaran berbagai jenis. 

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Luhur Pambudi
Kondisi atap 6 bangunan yang terbakar di Jalan Hayam Wuruk No 1, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Kamis (2/9/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Luhur Pambudi

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kebakaran terjadi di enam bangunan rumah dan koperasi warga di Jalan Hayam Wuruk No 1, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Kamis (2/9/2021) pagi.

Pantauan TribunMadura.com, belasan petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) masih berjibaku memadamkan api sekaligus melakukan pembasahan hingga pukul 10.23 WIB.

Kobaran api terpantau menghanguskan atap enam bangunan.

Lima bangunan di antaranya merupakan rumah, dan satu bangunan koperasi yang dikelola warga.

Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto mengatakan, pihaknya mengirim sedikitnya 18 kendaraan pemadam kebakaran berbagai jenis. 

Baca juga: Mengintip Rumah Mewah Penjual Jamu di Magetan, Pemiliknya Malah Kini Ditangkap Polda Jatim

Dan tiga kendaraan jenis tanki air dari pihak Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya yang digunakan menyuplai pasokan air.

"Laporan dari Linmas kami terima sudah ada 4 rumah terbakar, dan api pokok padam jam 09.31," ujarnya saat ditemui TribunMadura.com di lokasi, Kamis (2/9/2021).

Kendati demikian, ia memastikan, tidak ada korban jiwa atau pun korban luka, dalam insiden tersebut, termasuk dari pihak warga ataupun petugas.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

Sementara itu, satu diantara korban rumah kebakaran Rohim mengungkapkan, hampir separuh atap rumahnya itu, ludes terbakar.

Untungnya saat insiden terjadi, dirinya sedang berobat ke rumah sakit. Dan tidak ada orang sama sekali di rumah.

"Iya silahkan dilihat sendiri yang terbakar. Saya enggak tahu, tadi berobat," ungkapnya pada TribunJatim.com.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan proses pemadaman dan pembasahan untuk memastikan tidak ada potensi kobaran api susulan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved