Breaking News:

Berita Jember

Pansus Covid-19 DPRD Panggil Pejabat BPBD Jember Terkait Honor Pemakaman Pasien Covid-19

Pansus Covid-19 DPRD Jember memanggil pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Kamis (2/9/2021).

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Sri Wahyunik
Plt Kepala BPBD Jember M Djamil (tengah) saat memberikan keterangan di hadapan Pansus Covid-19 DPRD Jember, Kamis (2/9/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Pansus Covid-19 DPRD Jember memanggil pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Kamis (2/9/2021).

Pemanggilan itu dilakukan untuk mengonfirmasi perihal honor dari kematian Covid-19 senilai Rp 100.000 per jenazah.

Beberapa pejabat yang dipanggil meliputi Plt Kepala BPBD Jember M Djamil dan Kabid Kedaruratan dan Logistik.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember tidak mau membeber data dan materi terkait anggaran pemakaman Covid-19 di hadapan Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Jember, Kamis (2/9/2021).

Plt Kepala BPBD Jember M Djamil menyebut, pihaknya tidak bisa memberikan beberapa keterangan karena hal tersebut sudah masuk di ranah proses hukum.

"Ada beberapa hal yang hendak kami sampaikan. Namun saat ini proses di ranah hukum berjalan, tentunya kami menghormati proses itu. Oleh karena itu, apabila ada materi yang bersinggungan dengan proses ranah hukum, tentunya tidak bisa kami sampaikan ke forum ini. Kedua, juga ada proses administrasi yang juga sedang berjalan bersamaan dengan proses hukum. Kami sedang menyiapkan materi untuk mendukung proses tersebut," ujar Djamil di hadapan Pansus.

Selama diberi waktu berbicara sekitar 15 menit, Djamil tidak memberikan keterangan perihal anggaran pemakaman Covid-19.

Padahal perihal anggaran tersebut yang sebenarnya ingin diketahui oleh Pansus Covid-19 DPRD Jember.

Anggaran pemakaman itu, antara lain di dalamnya, ada pos untuk honor pemakaman Covid-19. Alokasi honor pemakaman Covid-19 itulah yang beberapa hari kemarin menjadi sorotan.

Karenanya, Ketua Pansus Covid-19 DPRD Jemebr Ahmad Halim menuturkan, forum tersebut sebenarnya memberikan wwaktu kepada BPBD untuk memberikan keterangan jelas kepada publik.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved