Breaking News:

Berita Jawa Timur

3 Daerah di Jatim Masuk PPKM Level 1, Kabupaten Tuban dan Pasuruan Sukses Susul Lamongan 

Ada tiga daerah di Jawa Timur yang masuk PPKM Level 1 per Jumat (10/9/2021), yakni Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Pasuruan

Instagram/jatimpemprov
Peta Covid-19 di Jawa Timur pada Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kabupaten Tuban dan Kabupaten Pasuruan menyusul Kabupaten Lamongan sebagai wilayah di Jawa Timur yang masuk PPKM Level 1.

Dengan hal tersebut, ada tiga wilayah di Jawa Timur yang masuk PPKM Level 1 per Jumat (10/9/2021).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kegembiraannya karena di Jawa Timur semakin banyak daerah yang telah masuk PPKM Level 1.

“Alhamdulillah, berdasarkan asesmen situasi Covid-19 di Jatim yang dirilis Kemenkes per hari ini, Alhamdulillah sudah ada tiga kabupaten di Jatim yang masuk Level 1,” kata Khofifah Indar Parawansa Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jumat (10/9/2021).

Saat ini, Jawa Timur tercatat tidak ada wilayah yang menerapkan PPKM Level 4.

Wilayah di Jawa Timur yang masuk PPKM Level 4 berjumlah 19 daerah, yakni Kabupaten Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Probolinggo, Pamekasan, Ngawi, Nganjuk, Malang.

Kemudian, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kediri, Jombang, Jember, Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Banyuwangi, dan Bangkalan.

Sedangkan daerah yang masih masuk PPKM Level 3 ada 16 daerah, yaitu Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Mojokerto, Magetan, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo.

Lalu, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, dan Kabupaten Blitar.

“Alhamdulillah tidak ada lagi kabupaten/kota di Jatim yang masuk pada Level 4," tutur dia.

"Terima kasih sinergi dan kekompakan dari semua pihak, termasuk bupati/wali kota bersama Forkopimda se-Jatim, nakes dan sebagainya,” ujar Khofifah.

Meski kini daerah Jatim yang Level 1 sudah 3 kabupaten dan sudah zero Level 4, Gubernur Khofifah tetap mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

“Tentu terus menurunnya status asesmen level PPKM di Jatim harus disertai dengan rasa bersyukur dan diikuti dengan kewaspadaan dan disiplin protokol kesehatan yang ketat,” tegas Khofifah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved