Breaking News:

Lifestyle

Kenalkan Eksistensi Kartun di Indonesia Lewat Makeup Karakter Karya Seniman Ninda Aviv

Face painting atau yang juga dikenal dengan istilah makeup karakter sendiri merupakan kegiatan melukis wajah dengan metode khusus

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Samsul Arifin
Dokumen Pribadi
Face Painting animasi 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kartun selalu menjadi favorit. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak menyukai serial kartun yang lucu. 

Namun, seiring perkembangan era digital, serial kartun yang tayang di televisi mulai dilupakan karena tergantikan dengan gawai. 

Hal tersebut memotivasi Ninda Aviv Rosita Devi untuk memperkenalkan kembali tokoh kartun melalui media yang berbeda, yakni face painting. 

Face painting atau yang juga dikenal dengan istilah makeup karakter sendiri merupakan kegiatan melukis wajah dengan metode khusus untuk menghasilkan karakter tertentu. 

"Saya senang sekali kartun apalagi yang kartun zaman dulu. Saya ingin mengangkat kembali beberapa karakter kartun tersebut supaya lebih dikenal di era sekarang," ujar Ninda, Senin (13/9/2021). 

Baca juga: E to Z Fashion Project Ungkap Trend Fashion Tahun Ini, Cocok untuk Wanita Berkulit Hitam Manis

Perempuan asal Bojonegoro tersebut menuturkan, ia memang menyukai dunia seni sejak lama. Bahkan, ia pernah menjadi penari dan makeup artist untuk pengantin. 

"Tapi karena pandemi terutama adanya PSBB dan PPKM, kami para seniman tidak pentas lagi. Job wedding juga sepi," ujarnya. 

Ninda kemudian mencoba hal baru untuk mengisi kekosongan tersebut, yakni mempelajari teknik makeup karakter. Bagi pecinta seni seperti Ninda, belajar melukis wajah tidak menjadi hal sulit. 

"Saya fokus belajar tentang makeup karakter secara otodidak di rumah bermodalkan alat sederhana. Saya juga mulai mengikuti berbagai event challenge makeup online untuk mengasah kemampuan," kata Ninda. 

Terkait karakter kartun yany dibuat, Ninda mengaku sudah berkeinginan sejak lama melukiskan karakter-karakter favoritnya tersebut. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved