Breaking News:

Berita Jember

Jika Terlambat Memberitahu Terkonfirmasi Covid-19, Maka Peserta Tes SKD Dinyatakan Tidak Lolos

Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2021 yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dinyatakan tidak lolos tes jika terlambat memberitahu

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Bupati Jember Hendy Siswanto ketika memeriksa sarana dan prasana cuci tangan di lokasi tes SKD CPNS Jember, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2021 yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dinyatakan tidak lolos tes jika terlambat memberitahu panitia ujian. Koordinator Tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk tes SKD CPNS di Jember, Sri Hartini menuturkan, peserta yang positif Covid-19 harus segera memberitahu panitia ujian.

"Memberitahu H-1, atau paling lambat sebelum waktu ujian, peserta harus melapor ke panitia ujian jika mereka terkonfirmasi positif dan tidak bisa mengikuti ujian. Karena, kalau memberitahunya setelah ujian, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur atau tidak lolos," ujar Sri Hartini, Senin (13/9/2021).

Sebab, mereka yang tidak bisa mengikuti ujian karena terkonfirmasi positif, BKN akan memberikan waktu ujian susulan. Mekanismenya pihak BKPSDM kabupaten/kota melapor ke BKN berapa banyak yang tidak bisa mengikuti ujian karena positif Covid-19.

Baca juga: Tes SKD CPNS 2021 di Jember Dimulai Besok, Inilah Dokumen-Dokumen yang Wajib Dibawa Peserta Ujian

Selanjutnya, BKN akan melakukan penjadwalan untuk ujian susulan itu. "Kalau waktunya nanti menyusul. Sedangkan lokasinya, tidak di daerah setempat, bisa jadi di kantor regional BPN," lanjutnya.

Kabupaten Jember mendapatkan kuota 634 formasi dalam rekruitmen CPNS tahun 2021. Ujian SKD CPNS digelar mulai 14 hingga 19 September 2021. Peserta ujian SKD CPNS Jember sebanyak 3.342 orang. Ujian berbasis komputer itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap satu sesi ujian hanya diikuti oleh 200 orang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved