Breaking News:

Berita Pasuruan

PCNU Bersama Pengasuh Ponpes dan PKB Gelar Tasyakuran Atas Disahkannya Perpres 82 Tahun 2021

PCNU Bangil menggelar tasyakuran bersama jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan dan pengasuh Ponpes di wilayah Bangil

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Galih Lintartika
TAAT PROKES : PCNU, PKB dan jajaran pengasuh ponpes yang menggelar tasyakuran dan doa bersama atas penandatanganan perpres 82 tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan pesantren. 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil menggelar tasyakuran bersama jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Bangil, Rabu (15/9/2021) malam.

Tasyakuran yang digelar untuk mensyukuri ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren ini dipusatkan di Graha PCNU Bangil.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, tasyakuran ini adalah bagian dari apresiasi PCNU Bangil, PKB Pasuruan, dan pengasuh ponpes kepada negara, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah menandatangani perpres tersebut.

"Ini membanggakan bagi kita semua, kami (PKB) mengawal sejak awal mulai penetapan undang - undang pesantren hingga diikuti penetapan peraturan presiden ini," kata Gus Irsyad, sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pasuruan ini.

Dia mengaku akan segera menindaklanjuti keputusan ini bersama DPRD Kabupaten Pasuruan untuk membahas Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Bupati (Perbup) sebagai turunan dari perhatian pemerintah terhadap pesantren ini.

Baca juga: Mayoritas PCNU di Jawa Timur Kompak Dukung Usulan Muktamar Digelar Tahun Ini

"Jadi, dalam salah satu pasal di dalam Perpres yang ditandatangani Presiden itu berbunyi pesantren adalah bagian dari sistem pendidikan nasional kita. Nah itu yang patut disyukuri melalui doa bersama, pembacaan tahlil, dan istighosah ini," paparnya.

Gus Irsyad berharap, perhatian pemerintah ini sifatnya bukan hanya esidentil saja, tapi konkret melalui kebijakan anggaran untuk keberlangsungan pesantren agar lulusan pesantren bisa berdaya saing, mencetak generasi bangsa yang akhlakul karimah dan mampu membangun bangsa.

Ketua PCNU Bangil Shobri Sutroyono menyambut baik penandatanganan Perpres 82 tahun 2021 ini. Menurut dia, perpres ini menjadi kado istimewa jelang hari santri. "Perpres menjadi kepentingan semua, dengan harapan ke depan pesantren lebih baik, mandiri," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved