Breaking News:

Berita Pamekasan

Pamekasan Optimistis Jadi Kabupaten Kemitraan Kominfo RI, Berencana Latih 5000 Pengusaha Muda

BPSDM Surabaya ini berencana menjadikan Kabupaten Pamekasan ini sebagai kabupaten kemitraan dengan kementerian.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pembukaan pelatihan digitalisasi entrepreneurship academy (DEA) di Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDM) Surabaya berupaya menjadikan Kabupaten Pamekasan, Madura, sebagai kabupaten mitra Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan pelatihan digital yang digelar oleh BPSDM Kominfo Surabaya bekerja sama dengan Pemkab Pamekasan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati.

"Saya dari kemarin senang terus, karena Ibu Eka, Kepala BPSDM Kominfo Surabaya ini berencana menjadikan Kabupaten Pamekasan ini sebagai kabupaten kemitraan dengan kementerian," katanya, Senin (21/9/2021).

Menurut Baddrut Tamam, pihaknya telah menyampaikan informasi kepada sejumlah pihak terkait rencana kerja sama besar antara Pemkab Pamekasan dan BPSDM Kominfo Surabaya yang menjadi kepanjangan tangan Kementerian Kominfo RI terkait program pelatihan digital pada 2022 mendatang.

Baca juga: Pamekasan Target Jadi Pionir Percepatan Digitalisasi Usaha, Peminat Pelatihan DEA Jadi Pembuktiannya

Baddrut Tamam menyebut, rencana untuk melaksanakan pelatihan cakap digital dengan jumlah peserta 5.000 itu ternyata mendapat apresiasi positif.

Bahkan, jumlah tersebut dianggap kurang untuk menfasilitasi keinginan para pemuda, termasuk pelaku UMKM, dan peserta wirausaha baru (WUB).

"Saya sampaikan terima kasih kepada Kominfo RI atas segala kerja sama ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani mengatakan, adanya pelatihan digital entrepreneurship academy (DEA) tahun 2021 ini akan mempererat kerja sama instansinya dengan Pemkab Pamekasan.

"Pada tahun ini program DEA menargetkan pelatihan kompetensi bagi 100 ribu peserta yang bertujuan meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi sebagai bagian dari program prioritas nasional," pungkasnya.

Baca juga: Penerbitan Izin Pelaku Usaha Dipermudah, Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Bangkalan Diharap Meningkat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved