Breaking News:

Berita Malang

Musim Hujan, Ini Tips Berkendara Aman Dan Nyaman Dari Satlantas Polresta Malang Kota

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi memberikan tips berkendara aman dan nyaman saat musim penghujan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Samsul Arifin
Instagram/mpmhondajatim
ilustrasi berkendara menggunakan motor 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Beberapa hari terakhir ini, wilayah Kota Malang mulai diguyur hujan. Baik dengan intensitas rendah, maupun hujan deras.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati saat melaksanakan aktivitas di luar.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna melalui Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi memberikan tips berkendara aman dan nyaman saat musim penghujan.

"Yang pertama, tetap utamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Selalu cek kondisi kendaraan dengan cermat, terutama bagian tapak ban dan lampu kendaraan. Dan saat berkendara di musim penghujan, kurangi kecepatan di jalan. Karena saat hujan, otomatis jarak pandang menjadi terbatas," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (26/9/2021).

Dirinya menjelaskan, bagi pengendara sepeda motor, lebih baik menepi dan berteduh saat hujan deras.

"Jangan memaksakan diri, karena jalan masih licin. Lebih baik menunggu hujan reda," jelasnya.

Baca juga: Tabrak Lari Terjadi di Kota Malang, Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota Lakukan Penyelidikan

Namun apabila pengendara motor tetap ingin berkendara saat hujan deras, dirinya mengimbau agar menggunakan jas hujan model 2 pieces.

"Pengendara roda dua, alangkah baiknya memakai jas hujan yang memiliki model baju dan celana terpisah. Lebih aman saat dipakai berkendara. Jangan gunakan jas hujan model jubah (ponco), rawan tersangkut ke roda atau stang pengendara motor lainnya," bebernya.

Pria yang akrab disapa Ilmi ini juga memberikan tips melintas di jalan yang dilalui perlintasan kereta api. Khususnya, perlintasan kereta api yang berbentuk menyilang.

Seperti diketahui, perlintasan kereta api menyilang berada di Jalan Ahmad Yani, atau tepatnya di bawah Flyover Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved