Breaking News:

Berita Surabaya

Sepasang Kekasih Penyelundupan Sabu Jaringan Internasional, Polisi : Dimanfaatkan untuk Komunikasi

sabu-sabu seberat 3,9 kg dan 3.000 butir ekstasi jaringan Internasional dari Malaysia yang berhasil digagalkan Polda Jatim

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Penangkapan dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Penyelundupan sabu-sabu seberat 3,9 kg dan 3.000 butir ekstasi jaringan Internasional dari Malaysia yang berhasil digagalkan Polda Jatim, menyeret dua orang pelaku.

Keduanya bertindak sebagai pengedar barang haram tersebut, setibanya ke Indonesia melalui Jalur Laut dari Malaysia ke Surabaya, dan diterima di Jakarta dari Surabaya melalui pengiriman jalur darat.

Satu orang pelaku diantaranya, merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria bernama Idoko Chikwado Kenneth (34),

Sedangkan, pelaku lainnya, merupakan seorang wanita asal Indonesia, bernama Rany Aswad (39) warga Provinsi Maluku Utara.

Kurun waktu setahun, ternyata keduanya sudah berhasil menerima pasokan barang haram dengan jumlah dan bobot fantastis itu, sebanyak tiga kali.

Baca juga: Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu Jaringan Internasional, Bekuk WNA Nigeria dan Pasangan

Namun bagaimana sebenarnya, keterkaitan hubungan diantara kedua pelaku tersebut, selama menjalankan bisnis barang haram itu.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim Kompol James mengungkapkan, di samping bisnis haram itu, hubungan keduanya bersifat pribadi atau bisa disebut sebagai pasangan duo sejoli.

Kabarnya, ungkap James, keduanya dalam waktu dekat berencana melangsungkan pernikahan.

"Kedekatan mereka, kayak pacaran, bukan suami istri, mau menikah mungkin. Kedekatan pribadi," ujarnya di Gedung Humas Mapolda Jatim, Senin (27/9/2021).

Namun, dalam konteks kasus penyelundupan dan peredaran narkotika yang dijalankan keduanya. James mengungkapkan, selama ini Reny yang membantu Idoko berkomunikasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved