Breaking News:

Berita Surabaya

Kabur saat akan Ditangkap Bandit Sabu Sekaligus Curanmor di dor Polisi Meninggal di Tempat

Agung tewas di lokasi setelah nekat melawan petugas dan kabur saat ditangkap, Saat itu, petugas tengah melakukan penyelidikan di Simolawang

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Samsul Arifin
shutterstock via theconversation.com
ilustrasi 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Timah panas anggota unit reskrim Polsek Pabean Cantikan menyalak terjang tubuh M Agung Hidayat (26) warga Jalan Sencaki Surabaya.

Akibatnya, Agung tewas di lokasi setelah nekat melawan petugas dan kabur saat ditangkap, Rabu (29/9/2021).

Saat itu, petugas tengah melakukan penyelidikan terhadap  aktifitas transaksi narkoba di kawasan Jalan Simolawang Surabaya.

Saat itu, Agung menjadi target operasi petugas. Polisi melakukan pembuntutan terhadap tersangka hingga ke Jalan Waspada Surabaya.

Bukannya menyerah, Agung justru melakukan perlawanan saat dihentikan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan tindakan tegas yang dilakukan anggotanya terhadap mantan terpidana Curanmor tersebut.

Baca juga: Home Care Vaksin Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Solusi Vaksinasi Covid-19 Tanpa Kerumunan

"Anggota kami yang mendapat informasi adanya transaksi narkoba, langsung melakukan penyelidikan dan mendapati tersangka sehingga dilakukan pembuntutan," terang Anton, Kamis (30/9/2021).

"Saat dihentikan dan dilakukan penggeledahan, tersangka melakukan perlawanan. Karena membahayakan keselamatan anggota, dilakukan tindakan tegas terukur," tambahnya.

Polisi kemudian mencurigai kendaraan yang digunakan oleh tersangka.

Petugas membagi peran, satu tim membawa tersangka ke rumah sakit, sementara satu lainnya melakukan penyelidikan.

Hasilnya, polisi melacak jika tersangka merupakan residivis yang pernah ditangkap Polsek Genteng, dalam kasus Curanmor dan baru bebas dari Lapas Klas I Surabaya, Medaeng Sidoarjo pada pertengahan tahun 2021.

Kendaraan yang digunakannya pun tak memiliki surat-surat lengkap. Diduga jika motor tersebut juga merupakan hasil curian.

"Saat ini kami masih memastikan dan mendalami motor yang digunakan oleh tersangka apakah memang hasil curian dan mencari laporan polisinya," tandasnya.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti satu poket sabu yang disimpan disaku celananya dan 1 unit motor yang tidak dilengkapi surat - surat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved