Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Berkecepatan Tinggi, Mobil Pikap Tabrak Truk parkir di Probolinggo, Pengemudi Tewas di Lokasi

Mobil pikap Mitsubishi L300 Nopol N  8542 NL menabrak bagian belakang truk Nopol L 9154 UM yang sedang terparkir di luar bahu jalan

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/DANENDRA KUSUMAWARDANA
Mobil pikap Mitsubishi L300 Nopol N 8542 NL menabrak bagian belakang truk Nopol L 9154 UM yang sedang terparkir di luar bahu jalan dengan kecepatan tinggi. 

TRIBUNMADURA.COM, PROBOLINGGO - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pantura tepatnya di Desa Curah tulis, Tongas, Probolinggo, Senin (4/10) sekira pukul 00.30 WIB.

Mobil pikap Mitsubishi L300 Nopol N  8542 NL menabrak bagian belakang truk Nopol L 9154 UM yang sedang terparkir di luar bahu jalan dengan kecepatan tinggi.

Kerasnya benturan, membut bodi depan pikap ringsek.

Penumpang pikap yang duduk di sebelah kiri, Abdul Basir (36) warga Desa Gejugan, Pajarakan, Probolinggo meregang nyawa di lokasi kejadian. Tubuh Abdul terjepit bodi depan pikap.

Sedangkan, sopir pikap, Rudiyanto (35) dan penumpang yang duduk di kursi tengah, Rivaldi Virgo Agustiawan (18) warga Desa Brumbungan Kidul, Maron, Probolinggo selamat namun mengalami luka cukup parah pada bagian kaki serta kepala.

"Mobil Pikap beradu kecepatan dengan kendaraan lain dari arah Barat ke Timur. Setibanya di lokasi kejadian, mobil pikap banting kiri seketika menabrak truk yang sedang parkir," kata seorang saksi mata, Senidi (38) warga Curah Tulis, Tongas, Probolinggo.

Baca juga: Kecelakaan di Tuban, Diduga Pengendara Motor Tak Konsentrasi Lalu Tabrak Truk yang Sedang Parkir

Usai kejadian, polisi, relawan dan warga bahu-membahu mengevakuasi tubuh Abdul Basir yang terhimpit bodi depan pikap.

Proses evakuasi jenazah Abdul Basir memakan waktun sekitar satu jam dibantu mobil derek Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Setelah dievakuasi, jenazah abdul dibawa ke RSUD Tongas dengan ambulans.

"Sopir dan penumpang yang duduk di tengah mengalami luka parah. Ke duanya dilarikan ke RSUD Tongas untuk mendapatkan penanganan medis," terangnya.

Sementara, Anggota Laka Lantas Satlantas Polresta Probolinggo, Bripka Yeri Mugiarto mengungkapkan hasil olah TKP sementara penyebab kecelakaan diduga karena sopir mobil pikap mengantuk.

Sopir tak bisa mengendalikan kendaraan saat membanting kemudi ke arah kiri hingga menabrak truk yang terparkir.

Selain itu, tidak ada bekas upaya pengereman sopir mobil pikap di lokasi kejadian.

"Kami masih mendalami penyebab pasti terjadinya kecelakaan," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved