Breaking News:

Berita Jawa Timur

Gubernur Khofifah Beberkan Data Covid-19 dan Ungkap Harapan: Semoga Kemenangan Sudah Dekat

Ziarah ini menjadi rangkaian napak tilas jelang peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur yang ke 76

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Aqwamit Torik
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran forkopimda dan kepala daerah melakukan ziarah ke makam proklamator kemerdekaan dan pahlawan nasional Ir H Soekarno, Senin (11/10/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran forkopimda dan kepala daerah melakukan ziarah ke makam proklamator kemerdekaan dan pahlawan nasional Ir H Soekarno, Senin (11/10/2021). 

Ziarah ini menjadi rangkaian napak tilas jelang peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur yang ke 76 yang akan jatuh pada hari esok, Selasa (12/10/2021). 

Pasalnya, dalam rangkaian HUT Provinsi Jawa Timur yang ke 76 ini, Gubernur Khofifah melakukan sejumlah rangkaian ziarah makam. 

Sebelum hari ini ke makam Bung Karno, kemarin, Gubernur Khofifah dan jajaran juga berziarah ke makam Gubernur Jawa Timur yang pertama yaitu Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, di Magetan. 

Dengan melakukan ziarah ke makam pendiri bangsa dan juga pada gubernur pertama Jawa Timur, maka diharapkan perayaan HUT Provinsi Jatim juga diperingati secara khidmad dan renungan.

Bahwa nikmat kesuksesan Jawa Timur saat ini tak lepas dari perjuangan dan dedikasi dari para pendahulu. 

Baca juga: Arti Mimpi Melihat Polisi, Bisa Jadi Pertanda Penting dalam Hidup Tapi ada Makna yang Berbeda

"Kami hari ini datang lengkap. Ada Ketua DPRD Jatim, Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada, dari Polda dan juga Bupati dan Wali Kota Blitar," kata Khofifah. 

"Dari ziarah ini, kami ingin sampaikan pada seluruh warga bangsa, warga Jawa Timur bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai, menghormati dan meneladani jejak teladan dan jasa-jasa perngorbanan para pahlawannya," kata Khofifah. 

Saat di makam pendiri bangsa tersebut, dilakukan apel sederhana dengan khidmad, yang kemudian dilanjutkan dengan mengirimkan doa pada arwah sang pahlawan proklamasi. 

Secara khusus Gubernur Khofifah juga yang memimpin doanya. Dalam bahasa arab, Gubernur Khofifah memanjatkan doa untuk almarhum dan mendoakan kemasalahatan Jawa Timur. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved