Breaking News:

Berita Pamekasan

Pemuda Muhammadiyah Pamekasan Siap Sukseskan MTQ Jatim ke XXIX, Sebut Bisa Dongkrak Ekonomi

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan, Madura menyambut baik pelaksanaan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kiri) saat bersama Ketua Muhammadiyah Pamekasan, Hudan Khan (kanan). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan, Madura menyambut baik pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November mendatang.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pamekasan, Hudan Khan mengungkapkan, pihaknya sebagai bagian dari organisasi kepemudaan merasa bangga lantaran daerahnya menjadi tuan rumah pada event bergengsi tersebut.

"Saya sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah sangat bangga dan siap mensukseskan MTQ ke XXIX di Kabupaten Pamekasan yang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan se Jawa Timur ini," kata Hudan Khan kepada TribunMadura.com, Senin (18/10/2021).

Menurut dia, pada pelaksanaan MTQ itu ada tiga hal yang dapat dipetik oleh masyarakat. 

Pertama, religiusitas, kedua ekonomi dan ketiga sosial budaya. 

Ketiga hal itu akan bangkit dengan sendirinya seiring berjalannya event tersebut.

Baca juga: Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim XXIX, Ketua PC GP Ansor Harap Bisa Menebar Nilai Qurani

"Religius, dengan adanya MTQ ini masyarakat, khususnya para pemuda diharapkan lebih mencintai keislaman, ilmu agama, terutama dalam bidang membaca Al-Qur'an," terangnya.

Sedangkan di bidang ekonomi diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat dengan memperkenalkan produk produk lokal hasil UMKM dan wirausaha baru (WUB) yang telah menjadi program Pemkab Pamekasan.

"Produk lokal itu akan menjadi daya beli para kafilah-kafilah. Kemudian dari sisi sosial budaya, bagaimana kita sebagai masyarakat Pamekasan menunjukkan sebagai masyarakat yang religius, dan ramah terhadap tamu," ujar dia.

Pihaknya mengapresiasi pemerintahan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang telah sukses membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur percaya untuk menjadi tuan rumah. 

Apalagi, dirinya selama ini tidak pernah merasakan pagelaran MTQ di bumi Gerbang Salam.

"Kami sangat mengapresiasi, selama saya jadi warga Pamekasan belum pernah menjadi tuan rumah MTQ. Dalam kepemerintahan bapak Bupati ini mampu dipercaya oleh Pemprov Jawa Timur untuk menjadi tuan rumah ke XXIX," syukurnya.

Dia berharap, adanya MTQ di daerahnya mampu menebar atmosfer Qur'ani, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kegiatan sosial masyarakat berjalan normal.

"Ayo kita sambut dengan meriah adanya MTQ ini dengan suka cita, dan kita tunjukkan sebagai masyarakat religius, ramah, terhadap orang lain," ajak dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved