Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Ribuan Liter BBM Tumpah ke Jalan Lantaran Truk Terguling, Jalur Pantura Situbndo Macet 3 Jam

Akibat tabrakan dua unit truk tronton sarat muatan tersebut,  jalan raya panturan mengalami kemacetan kendaraan dari dua arah yang cukup panjang

Penulis: Izi Hartono | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/IZI HARTONO
Truk tangki BBM yang tumpah ke. Jalan raya pasca terjadi tabkaran di Jalan Raya Pasir Putih Situbondo. 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Insiden kecelakaan hebat terjadi di jalan Raya Pantura, Situbondo. Tepatnya di jalan Raya Desa Pasir Putih,  Kecamatan Bungatan,  di kilometer 172.000 arah surabaya, Senin (18/10/2021) malam sekktar pukul 21.30 WIB. 

Akibat tabrakan dua unit truk tronton sarat muatan tersebut,  jalan raya panturan mengalami kemacetan kendaraan dari dua arah yang cukup panjang. 

Kemacetan arus lalu lintas itu dipicu karena semua kendaraan tidak ada berani melintas di jalan raya itu,  karena ribuan liter bahan bakar minyak (BBM)  jenis pertamax tumpah ke jalan raya. 

Peritiswa kecelakaan itu bermula saat kendaraan truk Nonol DR 8639 AE yang dimudikan Fikiyan,  melaju dari arah barat ke timur.  

Sesampainya di lokasi kejadian,  pengemudi truk asal Banyuwangi ini diduga mengantuk dan laju kendaraan oleng kearah kanan dan kiri, namun pada waktu yang bersamaan melaju kendaraan truk tangki  sarat muatan BBM nopol  9407 US yang dikemudian Solehadi melaju dari arah timur.

Namun karena jaraknya terlalu dekat bodi truk membentur bodi truk tangki bagian kanan hingga mengalami kebocoran. 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Situbondo, Nasib Nahas Pengendara Motor Hendak Salip Truk, Namun Terlalu Kanan

Tak ayal,  ribuan BBM jenis pertamax yang rencananya akan dikirim ke SPBI itu tumpah ke jalan raya Pantura Situbondo. 

Akibat kecelakaan dan tumbuhan BBM itu,  puluhan kendaraan yang melaju dari arah barat dan timur tidak ada yang berani berjalan kareba kahwatir terjadi percikan api serta menyebabkan kebakaran dan meledak. 

Sehingga para pengemudi kendaraan dari dua arah itu,  memilih berhenti sambil menunggu petugas Damkar membersihkan tumpahan BBM tersebut. 

Akibatnya,  puluhan kendaraan dari arah Situbondo dan Surabaya terjebak kemacetan yang cukup panjang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved