Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Diduga Hilang Konsentrasi, Truk Tangki Hantam Belakng Dump Truk di Tol Satelit Waru

Anehnya, dump truk yang diduga menjadi biang keladi tabrakan karambol dua kendaraan tersebut, diketahui tidak lagi ada di lokasi

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Kondisi truk tangki bernopol W-9561-NB yang dikemudikan M Khoirudin (47) warga Sidoarjo, pasca tabrakan dengan truk jungkit (dump truk), di Tol Satelit-Waru, KM 16/A, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sebuah truk tangki menghantam pantat truk jungkit (dump truk) di Tol Satelit-Waru, KM 16/A, Kamis (21/10/2021).

Akibatnya, bodi kabin bagian depan truk tangki bernopol W-9561-NB tersebut ringsek. 

Kaca depannya pecah berhamburan, dan bumper truk terkoyak parah.

Anehnya, dump truk yang diduga menjadi biang keladi tabrakan karambol dua kendaraan tersebut, diketahui tidak lagi ada di lokasi.

Dump truk tersebut, diduga kuat melarikan diri dari insiden tabrakan karambol tersebut.

Namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sopir truk tangki, M Khoirudin (47) warga Sidoarjo itu, dinyatakan selamat.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menerangkan, insiden tabrakan yang sejatinya melibatkan dua kendaraan jenis truk tersebut, bermula saat truk tangki melaju dari arah Satelit ke Waru.

Baca juga: Karena Kelalaian Sopir yang Mengantuk, Truk Tangki di Tuban Oleng, Terguling usai Menabrak Pohon

Truk tangki itu melaju dengan kecepatan sedang di belakang dump truk yang tak diketahui nopolnya, dan melintas di lajur tengah.

Sesampainya di KM 16/A, diperkirakan terjadi kepadatan arus lalu lintas di kawasan ruas jalan tol tersebut.

Sehingga, lanjut Dwi, menyebabkan dump truk tersebut bermanuver mengurangi kecepatan.

Namun, manuver pengereman tersebut, diduga tidak disadari secara tepat waktu oleh pengemudi truk tangki.

Tak pelak, tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Truk tangki menghantam pantat dump truk hingga bodi kabin bagian depan ringsek parah.

"Kendaraan dump truk di depannya, dan dump truk meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP)," ungkapnya saat dihubungi awak media, Kamis (21/10/2021).

Berdasarkan analisisnya, ungkap Dwi, penyebab tabrakan tersebut karena pengemudi truk kurang waspada dan kurang menjaga jarak aman.

"Analisa  petugas di lapangan pengemudi truk tangki kurang antisipasi dan konsentrasi sehingga mengakibatkan kecelakaan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved