Breaking News:

Berita Surabaya

HCML Gelar Sosialisasi di Dinas ESDM Jatim Bahas Pengeboran Sumur MDA-MBH di Sumenep

Acara sosialisasi dilakukan di Kantor ESDM Jatim melakukan sosialisasi lanjutan pengeboran dan pengembangan Lapangan MDA-MBH di Blok Madura Strait

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) hulu migas yang beroperasi di Jatim melakukan sosialisasi lanjutan pengeboran dan pengembangan Lapangan MDA-MBH di Blok Madura Strait, Sumenep, Madura, di Kantor ESDM Jatim, Jalan Tidar Surabaya, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) hulu migas yang beroperasi di Jatim melakukan sosialisasi lanjutan pengeboran dan pengembangan Lapangan MDA-MBH di Blok Madura Strait, Sumenep, Madura. 

Acara sosialisasi dilakukan di Kantor ESDM Jatim, Jalan Tidar Surabaya, Kamis (21/10/2021). Hadir dalam acara sosialisasi tersebut mulai Kepala Dinas ESDM Provinsi Jatim Nurcholis, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Manager Regional Office Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) Hamim Tohari dan perwakilan SKK Migas Jabanusa.

Kepala Dinas ESDM Jatim Nurcholis mengatakan, pihaknya berharap agar sosialisasi ini sangat bagus bagi operator di lapangan, agar masyarakat setempat mengetahui ada kegiatan pengeboran

"Bagi kami sendiri, bagi pemprov juga bagus. Ini karena Jatim adalah salah satu penyangga ketahanan energi nasional. Jika ada yang mulai lakukan pengeboran atau pengembangan di sumur-sumurnya, ini artinya ekonomi juga akan tumbuh," katanya.

Dinas ESDM Jatim juga berharap operator lain bisa meniru langkah baik yang dilakukan HCML sebelum melakukan kegiatan pengeborannya. 

"Ini sangat bagus untuk ditiru operator yang lain. Ke depan, HCML juga bisa memberikan CSR kepada masyarakat, ini agar ada nilai tambah bagi masyarakat," imbuhnya.

Baca juga: Besok, Jamaah dari KH Jurjiz Muzammil Turun ke Jalan Gelar Aksi di Kantor Bupati Sumenep

Dari perwakilan SKK Migas Jabanusa berharap juga melakukan sosialisasi lanjutan ke Pemkab Sumenep. Ini karena kegiatan pengeboran adalah untuk mempertahankan ketahanan energi regional maupun nasional.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih, karena Pemkab Sumenep sudah diundang dalam acara Sosialisasi Lanjutan hari ini.

"Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada HCML, di situasi pandemi saat ini dan perekonomian dunia tidak bagus, HCML dengan kemampuannya terus melakukan pengeboran di Sumenep. Ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi di Sumenep dan Jatim," tuturnya.

Pemkab Sumenep, lanjut dia, pasti akan mensupport dan mendukung kegiatan pengeboran yang dilakukan HCML. Ini karena untuk kebutuhan menjaga ketahanan energi nasional dan regional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved