Breaking News:

Berita Surabaya

Kompor tak Dimatikan Rumah Makan di Surabaya Habis Dilalap Api

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, kebakaran tersebut, disebabkan oleh adanya kompor di dalam sebuah warung yang masih menyala dan ditinggalkan

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Tangkapan layar video amatir kebakaran 3 bangunan warung semipermanen yang berdiri di bahu Jalan Lontar Lidah Kulon, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, terdiri 2 warung makan; depot warung tegal, & 1 depot nasi bebek, dan sebuah warung kopi (Warkop), yang ludes terbakar, pada Rabu (20/10/2021) malam. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Tiga bangunan yang berdiri di bahu Jalan Lontar Lidah Kulon, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, ludes terbakar, pada Rabu (20/10/2021) malam.

Bangunan yang terbakar tersebut, ternyata dua warung makan; depot warung tegal, dan sebuah depot nasi bebek. Dan, sebuah warung kopi (Warkop).

Karakteristik bangunan semipermanen berbahan kayu, lapisan triplek, dan anyaman bambu, membuat kobaran api yang semula dikabarkan berskala kecil itu, kian mengamuk dan melumat ketiga bangunan.

Salah seorang warga Sugiyanto mengatakan, beberapa warga yang kebetulan datang lebih awal karena adanya kebakaran tersebut, sempat dikagetkan beberapa kali ledakan yang diduga bersumber dari tabung gas elpiji.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, kebakaran tersebut, disebabkan oleh adanya kompor di dalam sebuah warung yang masih menyala dan ditinggalkan tanpa pengawasan oleh pemiliknya.

Baca juga: Aksi Heroik Driver Ojol saatMotornya Dicuri, Inisiatif Tangkap Sendiri Pelaku dan Tertangkap

Sumber kobaran api pertama kali yang melahap ketiga bangunan semipermanen tersebut, menurut Sugiyanto, diduga kuat berasal dari warung bagian tengah, dari tiga bangunan tersebut.

"Lupa masak, belum dimatikan. Dugaannya kompor. Panas nyala ditinggal bentar mau dimatikan, malah kebakaran," kata pria yang berprofesi sebagai ojek online (ojol) itu, saat ditemui TribunJatim.com, di lokasi, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu, Kapolsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya Kompol Arif Sasmito memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tiga bangunan semipermanen tersebut.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan dari sejumlah saksi.

Kebakaran tersebut disebabkan karena kelalaian si pemilik warung bagian tengah yang lupa mematikan api saat menghangatkan makanan sayur.

"Kelalaian yang bersangkutan masak sayur terus ditinggal. Tiga warung yang terbakar. Tidak ada korban jiwa luka. Korban materiil saja. Kelalaian lupa (mematikan kompor)," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved