Breaking News:

Berita Surabaya

Kapolda Jatim Resmikan Gedung Siber Ditreskrimsus, Dilengkapi Alat Canggih dari Mabes Polri

Peresmian Gedung Siber Ditreskrimsus Polda Jatim bertujuan untuk menunjang keberhasilan tugas Polri

Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat menandatangani prasasti Gedung Siber Ditreskrimsus ditemani Dirreskrimsus Kombes Pol Farman 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Dalam rangka mendukung tugas kepolisian dalam patroli siber, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta resmikan Gedung Siber Ditreskrimsus

Irjen Pol Nico Afinta, mengatakan, kegiatan peresmian Gedung Siber Ditreskrimsus Polda Jatim bertujuan untuk menunjang keberhasilan tugas Polri khususnya dalam penanganan Tindak Pidana kejahatan dunia maya.

"Gedung Siber ditreskrimsus polda jatim yang dibangun terdiri dari 4 (empat) lantai yang berisi ruang kerja unit, ruang penjagaan piket, ruang analisa data, command centre, ruang server, serta dilengkapi dengan peralatan penunjang, guna menunjang tugas kapolisian khususnya penanganan kejahatan dunia maya" kata Kapolda asli Arek Suroboyo itu. 

Pembangunan gedung dilaksanakan selama 7 bulan yang dimulai tanggal 18 Maret 2021 hingga saat ini dengan sumber anggaran pembangunan berasal dari dana hibah.

Baca juga: Ada 36 Aplikator Pinjol, 1 yang Terdaftar OJK, Kapolda Jatim akan Usut Tuntas

"Sedangkan untuk alat - alat penunjang berasal dari Slog Mabes Polri," lanjut dia.

Usai meresmikan secara langsung, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima peralatan pendukung penyelidikan kejahatan dunia maya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita oleh kapolda jatim serta peninjauan Gedung Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved