Breaking News:

Berita Pamekasan

Gratis, Lapas Narkotika Pamekasan Sediakan Layanan Video Call dan Paket Ekspedisi Resmi untuk WBP

Tidak ada pungutan dalam setiap pelayanan yang diberikan Lapas Narkotika Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kasi Kamtib Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Siti Sunariyah beserta Kasubsi dan Staf Kamtib saat memberikan sosialisasi perihal layanan publik ke setiap kepala kamar WBP, Sabtu (30/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan menyediakan layanan kunjungan dan penerimaan paket melalui jasa ekspedisi resmi.

Layanan publik ini dicetuskan dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kasi Kamtib Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Siti Sunariyah beserta Kasubsi dan Staf Kamtib memberikan sosialisasi terhadap Kepala Kamar masing-masing Warga Binaan Pemasyarakatan terkait Layanan Penerimaan Paket melalui jasa Ekspedisi resmi tersebut.

Sunariyah mengatakan, tidak ada pungutan sepeserpun alias gratis dalam setiap pelayanan yang diberikan Lapas Narkotika Pamekasan.

Contohnya terdapat parkir kendaraan kunjungan atau tamu gratis dan Layanan Video Call gratis.

"Jika ada salah satu petugas kami yang melakukan pungutan segera laporkan, agar bisa langsung kami tindak lanjuti," kata Sunariyah kepada TribunMadura.com, Sabtu (30/10/2021).

Menurut dia, ada batasan atau larangan barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa pada saat berkunjung atau barang paketan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikirim.

Aturan tersebut diterapkan sebagai antisipasi kemungkinan adanya penyelundupan barang terlarang melalui barang bawaan pengunjung.

"Barang bawaan yang tidak diperbolehkan masuk adalah makanan dan minuman yang bersifat bubuk, dan lain-lain yang sudah ada daftar barang yang tidak boleh masuk di blok dan tidak boleh melebihi batas yang telah ditentukan hunian dan ruang layanan kunjungan," jelasnya.

Ia berharap, adanya Sosialisasi ini dapat membuat pengunjung takut untuk membawa barang-barang terlarang ke dalam Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan.

Pihaknya menginginkan, Lapas Narkotika Pamekasan dalam keadaan aman, nyaman, tertib dan kondusif.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved